Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk tertib melakukan pembayaran pajak setiap tahunnya. Ajakan tersebut disampaikannya saat mewakili Bupati Lutim pada kegiatan Pekan Panutan Pajak Tahun 2024, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Senin (19/02/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri langsung Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo, Agung Pranoto Eko Putro, Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Malili, Elfitro Damar Ansari beserta jajaran, para Asisten dan Staf Ahli, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Lutim.

Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli menyambut baik atas terlaksananya pekan panutan pajak sebagai upaya meningkatkan partisipasi warga negara agar memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilakukan oleh kementerian keuangan melalui kantor pelayanan pajak Palopo, sehingga kita berharap bahwa ini bisa menjadi wadah untuk kita melakukan evaluasi terhadap kewajiban perpajakan yang dilakukan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu Timur terutama oleh pemerintah daerah melalui OPD masing-masing,” kata Bahri Suli.

Lebih lanjut Bahri Suli mengatakan, sebesar 80 persen penerimaan negara bersumber dari pajak yang digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, subsidi, gaji aparatur negara, pembagunan fasilitas umum dan sarana lainnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita senantiasa bisa menjadi contoh dan mengajak seluruh komponen, masyarakat dan ASN untuk tertib melakukan pembayaran pajak disetiap tahunnya,” ajak Sekda Lutim.

Oleh karena itu, Sekda Lutim berharap pekan panutan ini bisa menjadi motivasi, panutan bagi seluruh ASN di Kabupaten Lutim maupun masyarakat terkait pembayaran pajak.

“Jangan tunggu disanksi, tetapi mari kita bersama-sama berkontribusi kepada negara dengan memenuhi kewajiban perpajakan dengan baik demi kemajuan Kabupaten Luwu Timur melalui situs djponline.pajak.go.id,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Palopo, Agung Pranoto Eko Putro menjelaskan bahwa, pada tahun 2023 telah mengkoordinasi wilayah enam yaitu Kota Madya Palopo, Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara dan berhasil mengamankan penerimaan sebesar 103 persen yang menyumbang pada kontribusi nasional 1.869 triliun.

“Ini semua berkat dukungan, bantuan serta support dari pimpinan daerah Kabupaten Lutim, sehingga kami bisa merealisasikan target tersebut,” ucap Agung Pranoto.

Agung Pranoto juga mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lutim yang selalu mendukung KPP Kota Palopo dalam pelaksanaan tugas yang telah diamanahkan.

“Kami berharap kepada stakeholder agar bisa ikut mendorong dalam merealisasikan target kepatuhan kami,” harapnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita SebelumnyaSekda Lutim Lantik dan Ambil Sumpah Dua Pejabat Eselon II
Berita BerikutnyaAsisten Pemerintahan Lutim : Pencegahan Sejak Dini Bahaya Narkoba Sangat Penting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini