MALILI– Panitia Pemilihan (Panlih) sudah mengusulkan nama Moh Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur Terpilih Ke Pemprov Sulsel.

Nama Akbar Leluasa ini diajukan setelah Pimpinan DPRD Luwu Timur menetapkan Akbar sebagai Wakil terpilih di Sidang Paripurna Jumat (10/03/2023) Lalu.

Dimana Akbar Andi Laluasa terpilih dengan suara mutlak 23 Suara dan Muh. Taqwa Muller 7 Suara .

Sekretaris Panlih DPRD Luwu Timur, Aswan Azis mengatakan hasil paripurna sebelumnya ini sudah disampaikan ke Biro Pemerintahan di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini, nama Wabup terpilih disampaikan ke pemprov Biro Pemerintahan Sulsel, selanjutnya Pemprov yang meneruskan ke Kementerian Dalam Negeri, setelah itu kita tunggu mi kapan jadwal pelantikannya . ‚ÄĚkata Aswan Senin, 14 Maret 2023

Menurut Aswan, untuk jadwal Pelantikan Wakil Bupati Terpilih itu tinggal menunggu proses lagi.

“Jadi kita hanya sebatas mengusulkan ke Pemprov ,Jadwal pelantikan ditentukan oleh kemendagri,”Tandas Aswan

Beritakan Sebelumnya, pemilihan wakil bupati Luwu Timur ini digelar secara tertutup di ruang rapat paripurna, Senin 6 maret 2023.

Dimana hasil sebelumnya di putaran pertama Itu Pemilihan Wakil Bupati Diskorsing Selama 2 Jam.

Dikarenakan, Dua calon memiliki suara Imbang, Akbar Andi Leluasa memperoleh 15 Suara begitupun Muh.Taqwa Muller 15 Suara.

Dari hasil suara Imbang ini, Ketua Panlih Aripin mengumumkan akan dilakukan pemilihan ulang.

“Kita Skorsing selama 2 jam karna suara Imbang, “kata Aripin

Hasil pengumuman Suara imbang ini disampaikan ketua Panlih Aripin tepat pukul 11:30 Wita hingga di skorsing selama 2 jam atau sekita pukul 14:00

Paripurna Pemilihan dipimpin Ketua DPRD Lutim, Aripin didampingi Wakil Ketua I , HM Siddiq BM dan Wakil ketua II, Usman Sadik.

Adapun Dua calon yang akan dipilih yakni Akbar Andi Leluasa dan Muh.Taqwa Muller, Kedua Calon Wakil Bupati Luwu Timur ini merupakan Kader Golkar Terbaik.

Dari pantauan , pemilihan Wabup Lutim ini terlihat dl puluhan personil TNI -Polri diturunkan mensterilkan lokasi seputar gedung DPRD Lutim.

Termasuk dibantu dari Brimob Polda Sulsel. Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.(*)

Berita SebelumnyaIkatan Apoteker Indonesia Lutim Gelar Konfercab dan Seminar Nasional
Berita BerikutnyaBupati Budiman Resmikan Pondok Pesantren Nurhidayah Khaera Ummah Burau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini