KABAR LUTIM | Bupati Lutim berharap kepada seluruh Pemerintah Desa agar BKK di tahun 2024 ini maupun di tahun 2025 nanti, tetap digunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran, sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan, sehingga diharapkan target indikator Indeks Desa Membangun yang mandiri pada masa akhir periode RPJMD nantinya dapat tercapai.

Selanjutnya jika melihat kondisi perekonomian dan sosial Kabupaten Luwu Timur tahun 2023 yang dirilis oleh BPS, kita bersyukur sudah memperlihatkan perkembangan yang sangat baik.

Hal ini dapat dilihat pada capaian Indikator Makro Kabupaten Luwu Timur tahun 2023, dimana pertumbuhan ekonomi tahun 2023 tumbuh positif dengan capaian 9,66% dibanding tahun sebelumnya sebesar 1,99%.

Capaian PDRB Per Kapita pada tahun 2023 sebesar 99,49 juta/jiwa, meningkat dibanding tahun 2022 sebesar 93,36 juta/jiwa.

Indeks Pembangunan
Manusia (IPM) yang terus mengalami peningkatan 75,41 poin tahun 2022 menjadi 75,84 poin di tahun 2023 dan mengokohkan Kabupaten Luwu Timur sebagai kabupaten capaian IPM tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Capaian-capaian tersebut memberikan sinyal bahwa program dan kegiatan yang digulirkan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, memiliki daya ungkit bagi pergerakan perekonomian masyarakat.

” Tentunya dengan capaian positif pembangunan daerah tersebut tidak membuat kita berpuas diri, tapi menjadi motivasi kita untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur semakin maju di masa yang akan datang. ” Tutupnya.

Berita SebelumnyaKabar Gembira Bagi ASN Lutim , Tunjangan Kinerja Cair Sebelum Lebaran
Berita BerikutnyaPemerintah Kabupaten Luwu Timur Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini