Foto : Wabup Luwu Timur, Moh Akbar Andi Leluasa Buka Bersama Jurnalis

KABAR LUTIM| MALILI- Wakil Bupati Lutim, Andi Akbar Leluasa berbuka puasa bersama jurnalis. Bahas pembangunan daerah, Rabu, (20/03/24).

Agenda berbuka puasa bersama Jurnalis berlangsung di salah satu warung kopi di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili. Sederhana, namun tetap nikmat.

“Syukur alhamdulillah kita bisa berbuka puasa bersama rekan-rekan Jurnalis Luwu Timur. Ini tentu menjadi salah satu momentum memupuk silaturahim,” kata Akbar sapaannya.

Akbar cukup banyak menerima masukan dari Jurnalis terkait pembangunan daerah. Utamanya dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hingga peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

Dia mengaku, jika Perseroda kabupaten Luwu Timur digenjot untuk memaksimalkan PAD di sektor pertambangan. Harapannya, Perseroda bisa ambil bagian untuk mengelola sumber daya alam.

“Disisi lain, peningkatan sumberdaya manusia khususnya lokal tidak boleh diabaikan. Sehingga sangat penting untuk menyediakan lembaga pelatihan untuk peningkatan skill,” bebernya.

Pihaknya mengaku, akan mendorong kerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja untuk meningkatkan kemampuan tenaga kerja lokal. Hal ini dilakukan agar tenaga kerja lokal bisa mengisi posisi penting.

“Posisi staf pada perusahaan pertambangan bisa diisi oleh tenaga kerja lokal kita. Ini yang kita dorong,” imbunya. (*)

 

Berita SebelumnyaPM-WTC Masuk 21 Nominasi Calon Penerima Penghargaan Kalpataru 2024
Berita BerikutnyaTim Pengawasan Obat dan Makanan Temukan Makanan Kemasan Kadaluarsa di Kalaena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini