MALILI- Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur akan menggelar Vaksin Massal dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57.

Vaksin Massal ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Simprusiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, pada 26 November 2021 mendatang.

Ketua Tim Pelaksana Program Vaksinasi atau Penyuntikan Vaksin Covid-19 Luwu Timur, Andi Tulleng mengatakan Vaksin Massal ini dalam rangka memperingati HKN ke 57.

“Sasaran Vaksin ini diprioritaskan ke masyarakat Umum dan ASN, kita targetkan bisa sebanyak mungkin dan ini juga bagian dari target Capaian Vaksinasi 70 persen,”kata Antul sapaan akrabnya

Dikatakan Antul, vaksin yang di gunakan adalah vaksin Sinovac, vaksin ini adalah vaksin terbaik dan sudah teruji keamanannya.

Ditambakan Andi Tulleng, Tema peringatan Hari Kesehatan (HKN) ke-57 ini adalah Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku.

“karena kita saat ini berada di suasana pandemi covid-19. Untuk itu memperingati hari kesehatan ini kita fokuskan pada pencegahan penyebaran covid-19,”katanya

“Dengan harapan lewat vaksinasi massal ini, mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat di Luwu Timur,”lanjutnya

Ditambakan Antul, sasaran Vaksinasi untuk ASN saat ini sudah mencapai 90 Persen, begitupun Pelajar juga sudah mencapai 90 Persen dari tingkat SMP.

Sementara, Data Vaksinasi kita untuk saat ini secara keseluruhan baru mencapai 47,46 persen Vaksin Dosis Pertama dan 37,52 persen Vaksin Dosis ke dua.(***)

Berita SebelumnyaMahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati Luwu Timur, Tuntut Program Beasiswa
Berita BerikutnyaJelang Nataru, Prokes dan Kegiatan Mobilisasi Masyarakat di Luwu Timur di Perketat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini