KABARLUTIM.COM,MALILI –Proses penjaringan bakal calon Wakil Bupati Luwu Timur hingga saat ini masih bertahan di fraksi partai pengusung, bahkan kembali dilakukan perpanjangan yang kesekian kalinya.

Itu disampaikan Sekertaris Panlih DPRD Luwu Timur, Aswan Azis Saat dikonfirmasi Selasa, 1 November 20221 kemarin.

Dikatakan Aswan , dari hasil rapat Panlih, disepakati Proses penjaringan Calon Wabup Luwu Timur  diperpanjang hingga 15 hari kerja.

“Di perpanjang 15 hari kerja dari tanggal 2 Sampai dengan  22 November 2022”, Ujar Sekwan DPRD Luwu Timur ini

Salah satu bakal calon Wabup Lutim dari Partai Golkar, Muhammad Taqwa Muller yang juga anggota DPR Provinsi Sul-Sel menyatakan sudah bersedia mengundurkan diri dari jabatannya jika itu sudah dibutuhkan.

“Jika pengunduran diri dari anggota DPR Provinsi sudah dibutuhkan, maka saya siap, saya tinggal ikut regulasinya saja”, terang Taqwa.

Hal senada juga dilontarkan oleh salah satu bakal calon yang juga sebagai anggota DPRD kabupaten Luwu Timur dari Partai Hanura, Rully Heryawan. Ia  menegaskan siap mengikuti mekanisme yang ditetapkan Panlih.

“Apapun yang ditetapkan oleh Panlih, saya siap mengikuti, kalau lagi di perpanjang, ya ikuti aja, saya siap mengikuti seluruh mekanisme, di panggil musyawarah saya siap ikut, mau dipertemukan seluruh calon, saya juga siap”,Ucap Rully.

“Saya hanya ingatkan jangan sampai terlena dengan perpanjangan hingga kita kehabisan waktu untuk mengusung wakil”, Tambah Rully.

Diberitakan sebelumnya, Dalam prosesnya,  salah satu partai pengusung yakni PKS belum melengkapi tandatangan persetujuan yang disepakati.

Hasilnya , PKS dianggap menghambat proses penjaringan Calon Wakil Bupati Luwu Timur untuk sisa  periode 2021-2026.

“PKS yang belum utuh memberikan tanda tangan nya. Kalau Parpol pengusung yang lain sudah membubuhkan tanda tangan,” ungkap ketua Panlih, Arifin saat dikonfirmasi Senin, 10 Oktober 2022

Dikonfirmasi terpisah, Sekertaris DPC PKS Kabupaten Luwu Timur,  K.H Suardi Ismail mengatakan telah mengajukan 2 figur bakal calon wakil Bupati ke DPP PKS di Jakarta.

“Oh ya ada 2 pigur bakal Calon wakil Bupati yang mendaftar di DPD PKS Luwu Timur, kedua duanya telah kami ajukan ke DPP melalui DPW sampai hari ini kami menunggu rekomendasi dari DPP,” ungkap Ketua DPD PKS Luwu Timur.

Adapun kedua Figur tersebut yang diajukan ke  DPP ,  yakni  Muhammad Taqwa Muller dan Rully Heryawan.

Hanya , sampai sekarang rekomendasi dari DPP apakah dua nama atau satu saja belum kami terima.

Jadi, kemungkinan Sekretaris DPD  PKS Luwu Timur tak ingin ambil risiko (bertandatangan)  sebelum keluarnya rekomendasi dari DPP. Intinya kami tetap menunggu rekomendasi dari atas (DPP),”  ujar Suardi.

Sekedar informasi , Saat Pilkada, ada delapan partai yang mengusung pasangan Husler-Budiman yaitu Golkar (7 kursi), PAN (4 kursi), Gerindra (4 kursi). Kemudian Hanura (3 kursi), PDIP (3 kursi), PKB, PBB dan PKS masing-masing 1 kursi.(*)

Berita SebelumnyaKembangkan Pendidikan Informal, Dinas Perpustakaan Luwu Timur Optimalkan Perpuskel di Sekolah
Berita BerikutnyaHadiri Taksiah Malam Pertama, Budiman Kenang Kebaikan Almarhum Muh.Zabur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini