KABARLUTIM.COM,MALILI– Mantan Sekjend DPP AMPI, Akbar Andi Leluasa mendaftarkan diri sebagai Calon Wabup Luwu Timur.

Ia tercatat Sebagai pendaftar ke 4 bakal Calon Wabup Luwu Timur , setelah Rully (Hanura) , H.Usman Sadik (PAN) dan Muh Taqwa Muller (Golkar).

Akbar Andi Leluasa yang tercatat sebagai Balon Termuda Wabup Luwu Timur ini berangkat dari kabupaten Luwu menuju Luwu Timur.

ia dan rombongan tiba di Sekretariat Panlih Wakil Bupati di DPRD Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, sekitar pukul 15:00 Wita.

Akbar Andi Leluasa yang mengenakan kemeja Batik Warna Kuning bercorak langsung diantar beberapa kader senior partai Golkar menuju Sekretariat Panlih.

Saat menyetor berkas Pendaftaran,
Ia ditemani istrinya dan anggota DPRD Luwu dari Partai (PPP) Andi Muhammad Arfan Basmin dan diterima langsung Sekretaris Panlhi Aswan Asis.

Akbar Andi Leluasa mengatakan dirinya mendaftar untuk kembali ke kampung, ia selama ini besar dan beraktivitas di Jakarta.

“rumpung keluarga saya di Tanah Luwu, insha Allah balik lagi ke kampung Untuk saya mau bangun saya punya kampung,”kata pria kelahiran Jakarta 1998 ini.

Akbar Andi Leluasa mengaku saat ini aktif sebagai direktur Eksekutif Badan Nasional Partai Golkar.

“Sudah tidak di AMPI sejak tahun kemarin, Sekarang saya di DPP sebagai direktur Eksekutif Badan Nasional Partai Golkar,”katanya

Sementara Sekertaris Panlhi , Aswan Asiz mengatakan , pendaftar bernama lengkap Mochamad Akbar Andi Leluasa merupakan pendaftar ke 4 Balon Wabup Luwu Timur.

Dikatakan Aswan, sesuai dengan syarat calon, ada beberapa berkas pendaftar tidak ada atau dikosongkan , meski begitu seluruh berkas pendaftaran nya dinyatakan lengkap.

“Dia kan bukan pejabat negara, jadi LHKPN tidak termasuk, kemudian pendaftar berstatus wiraswasta, jadi syarat pangkat Terakhir juga tidak termasuk, ,’kata Asawan

Kemudian, surat pengunduran diri juga tidak termasuk dalam persyaratan karna bukan TNI,Polri atau Pejabat Negara.

“Jadi berkas Bakal Calon ke 4 Wabup Lutim ini seluruhnya dinyatakan lengkap,”katanya

Ditambahkan Aswan, Bakal Calon ke 4 Wabup Lutim ini merupakan balon terakhir, sesuai jadwal 27 mei.

Selanjutnya, tahapan berikutnya Penetapan Bakal Calon (Balon) untuk Selanjutnya diumumkan.

“rencana dalam 7 hari kedepan ini akan diumumkan, sambil menunggu uji Publik,setelah itu 4 nama balon ini didorong ke 8 Partai Pengusung melalui Fraksi masing-masingnya Partai,”tambahnya.

Setelah melalui fraksi masing-masing Partai, keluar dua nama , nama itulah nantinya yang dinyatakan sebagai calon wakil Bupati Luwu Timur dengan sayarat mengantongi rekomedasi dari DPP.

“Jadi penentuan calon ini melalui Fraksi masing-masingnya Partai Pengusung, proses nya dari balon menuju calon, setelah dua nama keluar, Panlih selanjutnya melakukan paripurna penyampaian visi misi “tutup nya.(***)

Berita SebelumnyaInilah Empat Nama Balon Wakil Bupati Luwu Timur
Berita BerikutnyaSudah di Fungsikan, Terminal Tarengge Wotu Tahun ini Kembali Dianggarkan Rp 3 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini