Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Darussalam, Desa Maramba, Kecamatan Wotu, Minggu (09/10/2022).

Hadir pula Anggota DPRD Luwu Timur, H. Sarkawi A. Hamid, Camat Wotu, Iskandar Muda bersama istri, Kepala Desa Maramba, Pribumi Respati Palaguna, Ustadzah Khalimatul Za’diah selaku penceramah, para alim ulama, tokoh masyarakat, majelis taklim dan warga muslim Desa Maramba.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Maramba. Hal tersebut, selain sebagai pengingat akan masa kelahiran seorang suri tauladan Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai bagian dari silaturahmi dan ikatan persatuan antar sesama kaum muslimin di Desa Maramba.

Lebih lanjut Bupati kemudian mengatakan, bahwasanya kegiatan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi agama Islam yang merupakan turun temurun yang akan terus berlanjut ke generasi yang akan datang.

“Alhamdulillah, di usia Kabupaten Luwu Timur yang telah menginjak 19 tahun, telah terjadi begitu banyak perubahan baik dari segi pertambahan pendapatan asli daerah, pembangunan infrastruktur, pengembangan Sumber Daya Manusia dan sistem pelayanan masyarakat,” bebernya.

Dan di masa kepemimpinannya saat ini, juga tetap berperan serta mengembangkan program-program bersama dengan DPRD Luwu Timur diantaranya adalah program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 1 milyar 1 Desa.

“Bantuan tersebut bukan bantuan alokasi dana┬ádesa (ADD) yang bersumber dari APBD ataupun dana┬ádesa (DD) dari APBN. Program ini tidak umum dilakukan oleh daerah lain, dan setahu saya belum ada daerah lain yang punya BKK sebesar 1 miliar 1 desa. Hal ini bertujuan untuk membantu melahirkan desa-desa mandiri ke depan yang memiliki potensi daerah yang memang layak untuk dikembangkan menggunakan dana tersebut,” kata Budiman.

Selain itu, beliau juga menyampaikan program terkait 1 kamar 1 pasien yang sementara masih berproses untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pasien rawat inap selama perawatan di rumah sakit.

“Disektor pendidikan, Pemerintah daerah juga tetap memberikan bantuan beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu. Insha Allah tahun 2022 ini bantuan beasiswa akan disalurkan melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra),” jelasnya.

“Semoga program-program tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan saya harapkan kerjasama mulai dari tingkat desa hingga kabupaten untuk bersama-sama mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan selalu menanamkan nilai-nilai agama dalam setiap perilaku kita sehari-hari,” tandas orang nomor satu di Luwu Timur ini. (ul/prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita SebelumnyaPutusan AHU Kemenkumham Tegaskan Zainal Abidin sah pimpin PT. CLM
Berita BerikutnyaBupati Budiman Resmikan Candi Bentar di Pura Jagat Natha Kertoraharjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini