MALILI– Rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dengan jumlah 157 Jamaah dari 11 Kecamatan se-Lutim telah tiba di Embarkasi Asrama Haji Sudiang, pukul 15:00 Wita, didampingi Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), Jumat (02/06/2023).

Para CJH Lutim tersebut tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 Embarkasi Makassar bersama 288 JCH Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang sebelum diberangkatkan akan mendapatkan pelayanan kesehatan di Aula Arafah Embarkasi Asrama Haji Sudiang.

Adapun rincian jumlah CJH di Masing-masing Kecamatan di antaranya ; Kecamatan Angkona 12 Jamaah, Burau 3 Jamaah, Kalaena 3 Jamaah, Malili 27 Jamaah, Nuha 45 Jamaah, Tomoni 11 Jamaah, Towuti 29 Jamaah, Wotu 11 Jamaah, Tomoni Timur 1 Jamaah, Mangkutana 6 Jamaah, Wasuponda 5 Jamaah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lutim, H. Misbah menjelaskan, untuk tahun ini penerimaan CJH lebih menerapkan One Stop Service agar pelayanan lebih efektif dan efisien.

“Langkah ini dilakukan agar CJH memiliki banyak waktu untuk beristirahat dan manasik selama di asrama haji sebelum di berangkatkan di tanah suci,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lutim, Fauzi Daeng Parebba mengatakan bahwa, rombongan CJH Lutim diberangkatkan dari Kecamatan Malili menuju Embarkasi Asrama Haji Makassar yang rencananya akan diterbangkan menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Azis (AMAA) Madinah pada 3 Juni 2023 pukul 15:35 Wita, untuk melaksanakan ibadah Haji.

“Saya berharap, seluruh Jamaah Kabupaten Lutim senantiasa diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air dan menjadi Haji yang mabrur,” harapnya.

Selain itu, Ketua Rombongan CJH Lutim, Muhammad Zaid menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lutim yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh CJH Lutim.

“Semoga pelayanan seperti ini dapat terus dipertahankan dan semoga semuanya mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,” katanya.

Turut mendapingi rombongan CJH Kabupaten Lutim, Kementrian Agama Lutim, Bagian Kesra Setdakab Lutim, Dinas Perhubungan (Dishub), Polres Lutim, Satpol PP dan Tim Medis.

Sebagai informasi, CJH Lutim menerima beberapa pelayanan di Aula Arafah meliputi pemberian gelang kesehatan, pembagian lembar akomodasi, penyerahan living cost dan pemeriksaan kesehatan. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita SebelumnyaNyaleg , Enam Kades di Luwu Timur Mengundurkan Diri, Inspektorat : SK Pemberhentian Belum Terbit
Berita BerikutnyaBupati Budiman Buka Rapat Majelis Pertimbangan Kelitbangan Luwu Timur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini