KABAR LUTIM| MALILI– Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan pada Jum’at (03/05/24) dini hari sekitar 01.17 WITA, mendorong berbagai pihak untuk turut mengulurkan tangan memberikan bantuan pada warga terdampak, tak terkecuali Gerakan Sedekah Jum’at Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Luwu Timur.

Komunitas yang rutin menyalurkan paket sembako di setiap pekan pada hari Jum’at ini, turut andil memberikan bantuan kepada korban banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur.

Penyerahan paket bantuan berupa mie instan, minyak goreng, air mineral, ikan kaleng, susu, popok bayi, pakaian dalam serta selimut bayi diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, di Kantor BPBD Luwu Timur, Ahad (05/05/24).

Saat dikonfirmasi, Sekda Lutim, H. Bahri Suli menyampaikan rasa empati dan kepedulian terhadap korban bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Luwu yang mengakibatkan ratusan rumah warga yang terdampak.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu, sebagai wujud kepedulian dan dukungan kami, melalui BPBD Kabupaten Luwu Timur kami telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak di daerah tersebut,” ujar Sekda.

H. Bahri Suli juga turut mendoakan semoga wilayah di Kabupaten Luwu yang terdampak banjir bisa kembali pulih dan aktivitas warga bisa kembali berjalan normal.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga telah melepas secara resmi Tim Tanggap Bencana Kabupaten Luwu Timur yang akan diterjunkan dalam penanganan musibah banjir dan penyaluran bantuan di Kabupaten Luwu pada hari Sabtu (04/05/2024). Tim Tanggap Bencana ini dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman di halaman kantor BPBD Kabupaten Luwu Timur. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita SebelumnyaBupati Budiman : Pentingnya Generasi Muda Berprestasi dalam Islam
Berita BerikutnyaKalau Ada Bawa Rekomendasi Kejaksaan Soal Proyek Tender, Kajari: Jangan Percaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini