KABARLUTIM.COM, MALILI– Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur akan menerjukan 2/3 dari total jumlah anggotanya untuk mengamankan Proses pendapatran Pasangan Calon (Paslon) di KPU Luwu Timur.

Dimana, Tahapan Pilkada di Kabupaten Luwu Timur saat ini memasuki tahapan pengumuman pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati.

Sesuai Jadwal, Pendaptaran paslon di KPU Luwu Timur akan dimulai pada 4 hingga 6 September 2020.

Berdasrkan informasi, Pasangan Calon (Paslon) petahana Thoriq Husler-Budiman (MTH-Budiman) di jadwalkan yang pertama mendaptar di KPU 4 September.

Kemudian disusul hari berikutnya Pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta (IBAS-RIO)

Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Mallaroang mengatakan Khusus Pengamanan Pendapataran Paslon di KPU itu Kepolisian menurunkan 2/3 atau 192 Personil Kepolisian.

“Pengamanan di KPU itu dalam rangka menjamin kondusifitas kamtibmas, saat Pendaptaran Pencalonan berlangsung,”Kata Akbar Andi Malloroang Selasa 1 September kemarin

Dikatakan Akbar, Anggota Polres saat ini sudah memasang tenda di Areal kantor KPU Luwu Timur, Akbar juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Pihak KPU agar tidak terlepas dari Protokol kesehatan saat pendaptaran nanti

“Ini juga yang penting , kita sudah kordinasikan dengan KPU agar menyampaikan setiap Paslon untuk mengutamakan protokol kesehatan,”tandasnya(***)

Berita SebelumnyaKetua DPRD Luwu Timur Ingin Gelar Festival Bonsai Skala Nasional
Berita BerikutnyaKPU Luwu Timur Siapkan Protokol Kesehatan Ketat Saat Pendaptaran Paslon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini