Bupati Harap Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Karyawan Waemami Pacu Kinerja PDAM Lutim

Sabtu, 19 November 2022 | 08:18 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI-Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang juga selaku Kuasa Pemilik Modal Perumda Waemami Lutim membuka Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Karyawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Waemami Luwu Timur, di Ballroom, Hotel I Lagaligo Malili, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Macca Indonesia Foundation (MIND) sebagai lembaga pelatihan pengembangan SDM tersebut, diselenggarakan selama 2 hari (18-19 November 2022) di Ballroom Hotel I Lagaligo Malili, dan diikuti kurang lebih 100 karyawan Perumda Waemami.

Dalam sambutannya Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, tidak ada orang hebat kalau tidak sekolah, karena pengetahuan itu biar sedikit saja bisa mengubah hidup kita, sehingga untuk itulah pelatihan ini agar nantinya orang-orang yang ada di PDAM ini tegak berdiri sebagai karyawan karena punya kompetensi.

“Saya berharap hari ini, dengan pelatihan peningkatan sumber daya karyawan ini bisa mengangkat kinerja PDAM lebih lagi kedepan. Saya juga berterima kasih kepada ibu direktur yang telah mengundang pemateri yang betul-betul profesional dalam mengelolah air,” ujar Bupati menambahkan.

Menyinggung pemberian nama Waemami, Bupati mengungkapkan, tidak gampang memberi perusahaan ini dengan nama Waemami. Waemami ini membawa sifat air yang jernih, dan memberi tempat juga karena sungai waemami ada di sana.

“Mudah-mudahan dengan memberi nama perusahaan ini, bisa terjadi perubahan suasana di PDAM tersebut. Jika ada yang masih diluar sistem, sadarlah bahwa itu rumah kita, ditempat itulah kita mencari rejeki untuk bisa menghidupi keluarga kita, maka kita harus bersungguh-sungguh bekerja di tempat tersebut,” kata Budiman.

“Jadi saya berharap saudara-saudara semua hadir saat pemateri membawakan materinya, saudara harus bertanggungjawab terhadap daerah, saudara juga harus bertanggungjawab terhadap air bersih dan air minum di Kabupaten Luwu Timur ini,” tegas Bupati Budiman.

Direktur Perumda Waemami Kabupaten Luwu Timur, Andi Maryam menjelaskan bahwa, Perumda Waemami Luwu Timur sebagai Perusahaan yang memberikan layanan kebutuhan dasar bagi masyarakat merupakan organ yang sangat vital yang harus terus meningkatkan produktivitas kerja, perbaikan pelayanan, dan peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni.

Atas dasar tersebutlah, sambungnya, pihaknya melakukan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya karyawan dalam rangka akselerasikan pembangunan SDM yang unggul dalam menopang kinerja maksimal perusahaan.

“Adapun tujuan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya karyawan perusahaan agar dapat meningkatkan produktivitas kerja dan pelayanan. Dan kegiatan ini juga sebagai salah satu indikator penilaian kinerja yang dilakukan oleh BPKP terhadap perusahaan Waemami,” jelas Andi Maryam.

Adapun pemateri pada pelatihan ini sebanyak tujuh orang diantaranya : Bupati Luwu Timur, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulsel, Ismu Iskandar, ST. MM., Direktur PDAM Indramayu, Dr. Dr. Ir. H. Ady Setiawan, SH. MH. MM. MT. PIA. IPM. Asean Eng. Clc., Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora, Kepala Kajari Lutim, Muh. Zubair, Direktur Perumda Waemami, Andi Maryam MN. Palullu, SE. M.Ak., dan Direktur MIND, Haeril Al Fajri, SE. S.Sos. CH. CHt. CI. C.QSP. CT.BNSP.

Turut hadir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syahmuddin, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Andi Juanna, perwakilan Kajari Lutim, perwakilan Pengadilan Negeri Malili, para pemateri serta para peserta pelatihan. (*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT