Warga Sambangi Kantor DPRD Luwu Timur, Pertanyakan 2 Bacalon Wabup Lutim Belum Ditetapkan

Rabu, 16 November 2022 | 11:49 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI- Perwakilan masyarakat Luwu Timur yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Luwu Timur Bersatu mendatangi Kantor DPRD untuk bertemu dengan ketua DPRD yang juga sebagai ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Lutim.

Kedatangan warga diterima langsung oleh Aripin dan Sekertaris Panlih serta perwakilan partai pengusung diantaranya, PKS, PAN, Hanura dan Golkar, di Ruang Aspirasi, Selasa 15 November 2022.

Dalam pertemuan itu, Aripin mengucapkan terimakasih kepada perwakilan warga atas kepedulian dalam proses pemilihan calon wakil Bupati yang hingga saat ini berproses di partai pengusung.

“Saya selaku ketua DPRD juga ketua Panlih sangat berterimakasih kepada perwakilan warga yang hadir untuk mempertanyakan proses pemilihan wakil bupati, ini merupakan tingkat kejenuhan warga melihat dinamika yang terjadi”, Ujar Aripin

Bahkan Aripin menyebut jika Partai Golkar sejak awal merintis untuk secepatnya ada wakil bupati mendampingi Bupati Budiman dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Sejak dari awal partai Golkar yang selalu menginisiasi untuk dilakukan musyawarah dalam menentukan wakil bupati”, tambahnya.

Sementara koordinator perwakilan warga, Arsin menyampaikan beberapa point , salahsatunya mempertanyakan kendala yang dihadapi oleh partai pengusung hingga saat ini belum mengerucutkan dua nama calon wakil Bupati.

“Kami masyarakat jenuh melihat panjangnya proses untuk menentukan wakil bupati, kehadiran kami untuk mempertanyakan kendalanya, dan serius tidak ini Panlih dalam proses ini, jangan buat kami masyarakat kecewa dengan semua ini”,Kata Arsin.

Mendengar hal itu, Aripin dengan tegas menyampaikan keseriusan Menurutnya Panlih sudah bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

“kami semua serius, kami pernah koordinasi dengan Mendagri tentang kendala yang dihadapi, bahkan pada tanggal 7 November saya tidak memberikan surat perintah perjalanan dinas, tapi meski demikian, masih ada juga yang keluar daerah, sehingga musyawarah tertunda lagi”,Terang Aripin.

Partai Hanura yang diwakili oleh Munir, Partai PAN dihadiri Harisah, PKS dihadiri Kiyai Suardi Ismail dan Golkar dihadiri Badawi sangat berterimakasih dengan hadirnya perwakilan masyarakat mempertanyakan proses pemilihan wakil bupati yang dianggap alot.

Terakhir Aripin menyampaikan akan melakukan musyawarah pada tanggal 21 November yang ditempatkan di rujab Bupati.

“Insyaallah, tanggal 21 nanti akan kita lakukan kembali musyawarah di rujab Bupati, semoga hadirnya perwakilan masyarakat dapat menggugah hati para partai pengusung lainnya”, Tutupnya.(*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT