Kadishub Luwu Timur Tinjau Proyek Terminal Malili, Ingatkan Rekanan Bekerja Sesuai Perencanaan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:22 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

MALILI- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Timur , AR Salim melakukan Peninjauan Lanjutan Proyek Terminal Malili di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili , Luwu Timur.

Dalam Kunjungan itu, Mantan Kadis Perikanan ini meminta pihak rekanan betul-betul bekerja sesuai estetika pekerjaan dan tidak lepas dari Perencanaan Awal.

“Tadi penyampaian pihak rekanan , setelah berjalan 2 Minggu progresnya harusny 3,7 persen dan Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 15 persen,”kata Ar Salim

Menurutnya , Proyek ini merupakan kegiatan Prioritas pak Bupati Luwu Timur , Budiman.

Untuk itu, kami berharap ke pihak rekanan agar pekerjaan ini selesai tepat waktu dan sesuai bestek, kemudian bbisa bekerja bagus dari sesi estetikanya.

“Artinya mungkin bagus tepat waktu pekerjaan nya , bagus kwalitasnya tetapi dari sesi estetikanya yang penting,”tambahnya

Sesuai Papan Proyek , Pembangunan Terminal Malili ini menyedot APBD TA 2022 Rp 1,8 miliar.

Kontraktor Pelaksana CV.Timur Engineering , Konsultan Pengawas CV. Bahtera Karya Konsultan, Waktu Pelaksanaan pekerjaan dimulai 05 Juli 2022 dan Berakhir 01 Desember 2022.

Dikatakan Ar Salim, Luas lahan Terminal malili mencapai 2 Hektar, untuk tahun kemarin pasilitas saat ini yang ada baru Mosholla , jalan masuk juga ada Shelter.

Selanjutnya, tahun ini Drainase 742 meter , Jalan beton masuk terminal sepanjang 180 meter dengan lebar 12 meter.

“Walaupun fasilitasnya belum begitu maksimal akan tetapi tahun ini segera dibenahi dan dianggarkan lagi,”katanya

Untuk pengembangan Terminal Malili ini, Pihak Kami juga sudah mengajukan Proposal ke Kementerian Perhubungan tahun 2023

“Adapun item nya, Yaitu Bangunan utama perkantoran,ruang tunggu , dengan PO Bus , Kita berharap proposal yang diajukan ke pusat ini terealisasi,”katanya .(*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT