KABARLUTIM.COM,MALILI– Sekertaris Panitia Pemilihan (Panlhi) Wakil Bupati Luwu Timur, Aswan Asiz mengatakan 4 nama Bakal Calon (Balon) Wabup Lutim dalam waktu dekat ini akan diumumkan.

Pengumuman 4 Nama Bakal Calon Wabup Lutim itu, setelah pihak Panlih menyatakan seluruhnya berkas pendaftar dinyatakan lengkap.

Dikatakan Aswan Asiz , Saat ini Jadwal Tahapan Wabup Lutim ini sudah masuk tahapan Penyusunan nama Balon yang di mulai 30 Mei hingga 8 Juni 2022.

“Setelah Penyusunan nama Balon ini selesai, selanjutnya kita umumkan ke 4 nama balon ini ke publik, “kata Aswan

Kemudian tahapan selanjutnya , penyampaian 4 daptar nama dan dokumen Bacalon kepada 8 gabungan partai pengusung melalui fraksi.

“Jadwalnya itu , Tanggal 9 Juni Sampai 28 Juni 2022 dan Pengumuman hasil seleksi administrasi 9 Juni 28 Juni,”tambahnya.

Dikatakan Aswan, dalam Proses ini, setelah penyampaian daptar nama Bacalon kepada gabungan partai pengusung melalui fraksi.

Partai Pengusung juga langsung akan melakukan seleksi administrasi, uji kemampuan kepada Bacalon.

“Dalam proses itulah mengerucut 2 nama, 8 Pimpinan partai pengusung berembut , siapa yang mau di dorong 2 nama sebagai calon Wabup Luwu Timur,”kata Aswan

nama itulah nantinya yang dinyatakan sebagai calon wakil Bupati Luwu Timur dengan sayarat mengantongi rekomedasi dari DPP.

“Jadi penentuan calon ini melalui Partai Pengusung, proses nya dari balon menuju calon, setelah dua nama keluar, Panlih selanjutnya melakukan paripurna penyampaian visi misi “tutup nya.(***)

Artikulli paraprakFraksi-fraksi DPRD Luwu Timur Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Tiga Ranperda Tahap I
Artikulli tjetërDishub Lutim Target Tahun ini, Semua PO Bus Sudah Masuk di Terminal Tarengge Wotu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini