Demonstran Singgung BUMD, Wakil Ketua II DPRD : Kinerja BUMD Luwu Timur Memang Buruk

Senin, 11 April 2022 | 12:02 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI– Para demonstran mahasiswa dan masyarakat dari Kecamatan Towuti, sempat menyinggung kinerja badan usaha milik daerah (BUMD) Luwu Timur yang tak berkontribusi nyata terhadap peningkatan PAD.

Itu disampaikan para demonstran Dalam dialog isu nasional yakni tolak penundaan Pemilu 2024 dan tiga periode jabatan presiden, di ruang Aspirasi bDPRD Luwu Timur, Senin 11 April 2022.

Dialog tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD, Muh Siddik BM dan didampingi anggota dewan lainnya yakni Hj Harisah Suharjo dan Suprianto.

Menyikapi isu demonstran, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Muh Siddik mengatakan, ada sebanyak empat BUMD kita, dan baru satu BUMD yang berkontribusi ke daerah ini yakni PT. Bumi Timur Mineral, sementara tiga lainnya mati suri, ungkapnya.

Bicara tentang kinerja BUMD kita lanjut Muh Siddik, sejauh ini saya menilai buruk dan ini juga harus menjadi catatan pemerintah daerah.

Nah, terkait hal itu, tentu kami dari legislatif meminta agar BUMD ini dibenahi, makanya kami minta ke pemerintah daerah agar direksinya diganti,” tandasnya.

Selain itu, kita juga merespon kementrian ESDM dalam melelang tiga blok yang dilepas oleh PT. Vale, bebernya lagi.

Olehnya karenanya, kita mendorong BUMD untuk mengikuti proses lelang itu sehingga nantinya bisa berkontribusi ke daerah ini melalui peningkatan PAD, tutup Siddik.

Turut hadir di dialog tersebut, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora, Waka Polres Lutim, Muh Rifai dan pihak TNI.(***)

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT