Bupati Lutim Serap Aspirasi Kades se-Kecamatan Wasuponda

Kamis, 7 April 2022 | 09:43 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,WASUPONDA-Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Wasuponda, Bupati Luwu Timur, H. Budiman berdialog dengan Kepala Desa se Kecamatan Wasuponda pada kegiatan rapat koordinasi yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan agama se-Kecamatan Wasuponda di Aula Kantor Camat Wasuponda, Kamis (07/06/2022).

“Ditempat ini hadir seluruh kepala dinas, nanti kepala desa sampaikan apa harapannya. Hari ini kami mendengar, bapak dan ibu bicara. Karena boleh jadi apa yang menurut kami baik tapi menurut desa belum tepat, jadi silahkan sampaikan disini,” Kata Bupati.

Bupati menyampaikan alasan kenapa kegiatan menyapa desa yang seyogyanya dilaksanakan sebelum puasa harus terhenti, ini karena kembali merebaknya covid19 utamanya omicron yang tiba-tiba melonjak.

“Jadi kami rapat dengan Forkopimda untuk berhenti dulu, karena jangan sampai kitalah yang akan menjadi penyebab covid19 itu meningkat. Covid ini belum mereda sehingga instruksi Mendagri harus kita taati, itulah sebabnya kegiatan ini kita kemas dalam bentuk rapat koordinasi,” jelasnya.

Budiman pun meminta maaf karena di kecamatan lain ia datang ke kantor semua desa tapi sekarang hanya bisa berkumpul di aula kantor camat. “Insha Allah saya akan tetap lanjutkan berkeliling-keliling di desa-desa bersama dengan Sekda, Asisten, Staf Ahli dan para kepala OPD. Kenapa? Karena 124 desa dan 3 kelurahan itu bisa jadi ada yang tidak pernah melihat desa itu dan kami berkomitmen untuk bisa datang langsung,” beber Bupati.

Menurutnya, datang ke kantor desa itu sebagai tanda bahwa kita terbuka dan bersama-sama akan mewujudkan seluruh harapan masyarakat, bagaimana visi Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih Maju berlandas nilai agama dan budaya.

“Kenapa ada kata “berkelanjutan” agar supaya pembangunan di Luwu Timur tidak terputus. Visi pemerintah daerah yang kami buat ini, merupakan bahagian dari rencana jangka panjang pemda,” tandas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kajari Lutim, Muh. Zubair, Ketua Pengadilan Agama Malili, Sekda, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Danramil, Kapolsek, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse, menandatangani Prasasti Bangunan RKB SDN 250 Wasuponda dan Bangunan 3 ruang kelas belajar SMPN 3 Wasuponda. (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT