Sudah 2 Tahun Beroperasi, Ketua Komisi III DPRD Luwu Timur Desak PT.CLM Bangun Smelter

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:53 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI-Sejak melakukan aktivitas tambang di desa harapan kecamatan malili kabupaten Luwu Timur.

PT.Citra Lampia Mandiri belum juga ada signal untuk membangun smelter, padahal sesuai dengan komitmen PT.CLM rencana akan membangun Smelter setelah dua tahun beroperasi.

Itu disampaikan Ketua komisi III DPRD Kabuaten Luwu Timur,Badawi Alwi.SE kepada wartawan ,

Ia mengungkapkan,seharusnya PT.CLM sudah ada persiapan untuk pembangunan Smelter,tapi mengherankan hingga saat ini belum juga terlihat persiapan tersebut.

“Sebelumnya memang ada komitmen dari Management PT.CLM kalau dalam dua tahun beroperasi akan membangun smelter,tapi kenyataannya hingga saat ini belum juga ada signal untuk pembagunan smelter tersebut”tandas Badawi.

Badawi Alwi mengungkapkan,pembangunan smelter dikawasan lokasi tambang PT.CLM harus segera di realisasikan.

“Seharusnya hasil penambangan ore nikel dikelola secara langsung melalui smelter,sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,terkhusus masyarakat yang berada disekitar”tutur Badawi.

Badawi mengungkapkan,di kabupaten Luwu misalnya,walaupun tidak memiliki potensi ore nikel tapi ada investor yang berani membangun smelter.

“Sementara di area isin usaha pertambangan PT.CLM sudah sangat jelas ore nikel melimpah,tapi kok tidak membangun smelter,makanya saya berharap agar PT.CLM segera melakukan pembangunan Smelter”paparnya.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT