Proyek Rp 13,6 Miliar Peningkatan Jalan Reformasi Desa Maliwowo Mulai Dilelang

Selasa, 15 Maret 2022 | 22:09 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

MALILI– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Luwu Timur sudah mengirim 1 dokumen Proyek senilai Rp 13 miliar ke Unit Layanan Pengadaan ULP untuk dilakukan Proses Lelang.

Itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga , PU-PR Luwu Timur, Wahyuddin  , Selasa 15 Maret 2022 kemarin

Dikatakan Wahyuddin Proyek tersebut merupakan Mega proyek
Yang diperoleh Pemda Lutim dari Kementrian PU-PR Republik Indonesia (RI) senilai Rp 13,6 Miliar.

“Proyek ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) di peruntukan untuk Pembangunan Jalan Beton diruas Maliwowo atau Peningkatan Jalan Reformasi Desa Maliwowo di Kecamatan Angkona,”kata Wahyuddin

Menurutnya, DAK Rp 13,6 Miliar yang diterima Pemkab Luwu Timur untuk mendukung Ketahanan pangan dan menuju akses jalan Nasional.

“Insya Allah, tahun 2022 ini Proyek Pembangunan Jalan Beton Ruas Maliwowo Sepanjang 3,2 kilo meter sudah dikerjakan,”kata Wahyuddin

Dijelaskanya, berkas Proyek ini sebelumnya berproses review terkait Harga Perkiraan Sendiri (HPS) di inspektorat, selanjutnya ekspos di kejaksaan.

“Dari hasil review inspektor dan ekspos kejaksaan itu , sehingga layak untuk dilakukan dilelang,”katanya

Selain itu , beberapa berkas Proyek lainnya juga sementara menyusul untuk dilakukan lelang di ULP, ini demi mempercepat Proses Pembanguan di Luwu Timur.

“Kita upayakan secepatnya atau paling lambat akhir bulan Maret ini, semua kegiatan Fisik di Bidang Bina Marga sudah ada tanda tangan Kontrak dari Pihak Rekanan, sesuai arahan Bupati untuk percepatan pembangunan di Luwu Timur,”terang nya.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT