Gerakan Luwu Timur Jumat Sedekah Sasar Warga Puncak Indah

Jumat, 25 Februari 2022 | 12:26 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Agenda Jumat Berbagi yang dikemas dalam Gerakan Luwu Timur Sedekah Jumat kembali dilaksanakan.

Kegiatan rutin yang melibatkan para ASN dan honorer dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur kali ini kembali menyasar Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (25/2/2022).

Sekretaris Dearah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli yang turun langsung memimpin penyerahan paket tersebut mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan Jumat berbagi telah memasuki pekan ke 28 sejak dimulai pertengahan bulan Agustus tahun lalu.

“Sampai pekan ini, penyaluran bantuan paket berupa sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu telah memasuki pekan ke 28,” ujar Sekda Luwu Timur, Bahri Suli yang merupakan penggagas dari Gerakan berbagi ini.

Sekda juga kembali menegaskan bahwa, anggaran kegiatan Jumat berbagi bukan berasal dari anggaran daerah, melainkan dana sumbangan dari jajaran ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur serta bantuan lainnya yang tidak terikat. Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terkait bantuan sembako ini, merupakan hasil dari sumbangan tidak terikat dari jajaran ASN dilingkup sekretariat daerah yang kumpulkan setiap pekan,” tambah H. Bahri Suli.

Salah seorang penerima bantuan ini, Muhammad (65), dengan wajah sumringah mengucapkan terima kasih kepada ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur yang memberikan bantuan paket sembako tersebut.

Dikatakannya, bantuan ini benar-benar bermanfaat kepada masyarakat yang kurang mampu, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Dengan adanya bantuan paket sembako ini, keluarga kami sedikit bisa terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Muhammad.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT