Jalan ke Sorowako Bakal Dijadikan Dua Jalur, Khusus Kendaraan Umum dan Kendaraan Perusahan

Selasa, 8 Februari 2022 | 20:51 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,NUHA– Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel dari Partai Golkar, Muhammad Taqwa Muller Kembali melanjutkan resesnya dalam masa sidang tahun anggaran 2022.

Kali ini, Adik Almarhum Thorig Husler ( Bupati Luwu Timur) hadir di Kecamatan Nuha untuk bertemu langsung dengan warga.

Reses yang berlangsung diaula kantor Kecamatan Nuha, Taqwa Muller disambut dengan puluhan warga yang memang kedatangannya sedang dinanti,Selasa 8 Februari 2022.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Sorowako dan masyarakat Kecamatan Nuha pada umumnya atas kehadirannya dalam kegiatan reses ini,”kata Taqwa

“namun sebelumnya saya mengajak untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa untuk sukseskan program pemerintah dalam menekan angka Covid dengan ikut Vaksin”,Kata Taqwa dalam sambutannya.

Dalam reses kali ini,Taqwa menyampaikan akan mengajukan pembahasan ditingkat provinsi untuk jalan alternatif buat masyarakat tiga kecamatan,yaitu kecamatan Nuha,Towuti dan Wasuponda.

Menurutnya, jalur alternatif ini nantinya tidak lagi menggunakan jalan yang selama ini digunakan oleh pihak perusahaan PT.Vale.

“Nanti saya akan mengajukan pembahasan agar membuat jalur alternatif,karena jalan yang selama ini kita pakai,dibawah tanggung jawab perusahaan PT.Vale”, Ujarnya.

Alasan mendasar yang direncanakan Taqwa agar kendaraan perusahaan dan kendaraan masyarakat yang melintas tidak lagi saling terhalangi.

“Ini saya usulkan agar kendaraan perusahaan dan kendaraan masyarakat yang melintas menggunakan jalan tidak terhalangi, kendaraan perusahaan nyaman dijalurnya,begitu juga dengan masyarakat, sehingga masing-masing berjalan tidak ada lagi yang merasa terhalangi”,Ucapan Taqwa ini pun mendapat tepukan tangan pujian dari warga yang hadir.

Selain itu,Ketua BPD desa Sorowako,Rafiah menyampaikan kondisi sebuah sekolah yang dinilai butuh perhatian demi kenyamanan peserta didiknya.

“Pak dewan disini saya menyampaikan jika didesa kami ada TK IT Rabbani yang butuh penataan halaman dan pagar,karena disamping TK ini ada sungai,kami khawatir jangan sampai ada anak didik yang terperosok masuk kesungai”,Ujar Rafiah.

Menanggapi hal tersebut,Taqwa pun akan koordinasi dengan pihak terkait di provinsi untuk segera dibantu TK IT Rabbani.

Kegiatan reses Taqwa Muller ini dihadiri oleh sekcam Nuha,Kamil Rasyid,Kepala desa Nuha dan tamu undangan dari berbagai kalangan,mulai dari tokoh wanita,tokoh pemuda,tokoh agama,tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT