Bunda Paud Lutim Imbau Orang Tua Utamakan Pendidikan Anak Usia Dini

Jumat, 28 Januari 2022 | 17:15 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, KALAENA – Bunda Paud Kabupaten Luwu Timur, Sufriaty didampingi Kadis Pendidikan, La Besse, Ketua PKK Kecamatan Kalaena, Wahyu Krisnawati, Wakil Ketua Bunda Paud, Muslimin, Sekretaris Pokja Bunda Paud, Masrura, Bendahara Rahmawati, Ketua Pendidikan Bidang Perencanaan dan Pengembangan Program, Saidah Saleng serta para jajaran anggota Bunda Paud Lutim, menyambangi tiga Taman Kanan-kanak (TK) di Kecamatan Kalaena, Jumat (28/1/2022).

Kedatangan Bunda Paud Lutim ke tiga TK tersebut, selain untuk mengevaluasi kelayakan sarana dan prasarana (Sarpras) lingkungan sekolah. Dia juga mengimbau agar orang tua lebih mengutamakan pendidikan anak sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan secara lansung saat mengunjungi TK Tellumpanua, Desa Pertasi Kencana Kecamatan Kalaena. Sufriaty menekankan agar para guru turut pula memberikan motivasi kepada orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

“Jadi tugas kita semua ini bagaimana mengimbau orang tua supaya mau memasukkan anaknya TK. Sebab TK merupakan tempat anak-anak dapat dibentuk karakternya dengan baik sejak usia dini,” jelasnya.

Paling utama, menurut Sufriaty, anak-anak usia 4-6 Tahun diajarkan untuk berbahasa Indonesia dengan fasih. Sehingga, nantinya mereka akan percaya diri saat memasuki tingkat Sekolah Dasar.

“Kalau dia sekolah, yakin saja pasti bahasa Indonesianya bisa lebih bagus. Karena di sekolah seperti ini tidak diajarkan dia bahasa daerah tapi diajarkan dia bahasa Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, dia juga berpesan kepada para anggota PKK se-Kecamatan Kalaena, supaya lebih memperhatikan masyarakat yang anaknya sudah memasuki usia sekolah TK untuk diberikan sosialisasi kepada orang tuanya terkait pentingnya pendidikan sejak dini.

“Namanya kita mitra Pemerintah. Bagaimana kita mengabdikan diri membantu Pemerintah, karena yang kita lakukan ini kegiatan kemanusiaan, hal-hal yang positif. Pasti kita dapat imbalannya, Insya Allah,” tutupnya.

Adapun TK yang dikunjungi meliputi TK Tellumpanua di Desa Pertasi Kencana, TK IT Wahdah Islamiyah 04 Kalaena dan TK Negeri Pembina Kalaena.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT