Evaluasi Kelayakan Sarpras, Bunda Paud Lutim Sambangi Empat TK di Burau

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:14 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM – BURAU, Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sufriaty Budiman didampingi Wakil Ketua Bunda Paud, Muslimin, Sekretaris Pokja Bunda Paud, Masrura, Bendahara, Rahmawati, Ketua Pendidikan Bidang Perencanaan dan Pengembangan Program, Saidah Saleng serta para jajaran anggota Bunda Paud Lutim, menyambangi empat Taman Kanan-kanak (TK) di Kecamatan Burau, Jumat (21/1/2022).

Kedatangan Bunda PAUD Lutim ini bertujuan untuk mengevaluasi kelayakan sarana dan prasarana (Sarpras) TK yang merupakan kebutuhan mendasar bagi anak-anak usia dini tersebut.

Adapun keempat TK yang dikunjungi meliputi TK Pembina di Desa Burau, TK Mulia di Desa Lumbewe, TK Istiqomah dan TK Pertiwi di Desa Jalajja.

Kehadiran Bunda Paud ini disambut hangat dengan bucket bunga dari salah satu murid TK.

Pada kesempatan ini, Bunda Paud, Sufriyati menekankan agar anak-anak saat berinteraksi di ruang kelas diajarkan untuk saling berbagi dengan sesamanya.

“Jadi jika ada murid yang tidak membawa makanan dari rumah, mereka bisa diajarkan untuk saling berbagi kepada temannya,” pesannya

Dia juga menyampaikan bahwa anak jangan sepenuhnya diserahkan kepada guru, tetapi peran yang paling penting adalah orang tua di rumah. “Karena perilaku anak-anak adalah cerminan apa yang dilakukan oleh orang tuanya di rumah,” imbuhnya.

Sementara kepada tenaga-tenaga pengajar TK, Ketua TP PKK Lutim ini berharap agar fasilitas bermain anak yang sudah tidak layak digunakan, segera dipindahkan.

Selain itu, ia menghimbau agar tetap menjaga kesehatan anak-anak dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, sembari diajarkan mengaji dan membaca iqra.

Dalam kunjungannya tersebut, Bunda Paud menyapa seluruh anak-anak dengan memasuki ruang kelas masing-masing murid, serta menyempatkan mengajak untuk membaca doa bersama serta menebak warna dan hewan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT