Rakor Rasa Musrembang Pejabat Bersama Bupati Budiman di Burau

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:22 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, BURAU – Bupati Luwu Timur, Budiman langsung mengadakan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 Pemkab Luwu Timur berbasis kecamatan yang di Kecamatan Burau.

Rakor di Aula Multi Guna Kecamatan Burau, Rabu (19/01/2022), hadir Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kejari Lutim, Muh Zubair, Pabung, Martinus Pagasing, Sekda, Bahri Suli, Ketua TP PKK Luwu Timur, Sufriaty Budiman.

Juga Staf Ahli dan Asisten, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Camat Burau, Alimuddin Bachtiar, Kepala Desa se-Kecamatan Burau, dan pihak perbankan.

Budiman mengatakan suasana rakor ini mirip seperti musrenbang, tapi bedanya kepala OPD dibagi ke beberapa tempat, namun saat ini seluruh perangkat daerah lengkap hadir.

“Tentu kita siap berkolaborasi untuk mensukseskan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tutur Bupati.

Kejari Muh Zubair berharap kedepannya Pemkab Luwu Timur dan kejaksaan lebih banyak sharing sebagai mitra.

“Bagaimana mewujudkan pembangunan di Luwu Timur berhasil sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Kejari menjelaskan sudah bukan lagi jamannya aparat penegak hukum mencari-cari kesalahan. “Jadi, kalau bapak dan ibu tidak melakukan kesalahan, tentu tidak perlu risih bertemu dengan kami di Kejaksaan,” imbuh Muh Zubair.

Pabung, Martinus Pagasing mengapresiasi program bapak Bupati Luwu Timur terkait evaluasi program 2021, dan hampir semua kegiatan kegiatan-kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

“Mari kita saling berkolaborasi mensukseskan visi misi Pemerintah daerah. Karena jika berjalan sendiri-sendiri program-program yang sudah dicanangkan bapak Bupati tidak akan berjalan sesuai harapan,” pesan Martinus.

Sementara Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora pada kesempatan ini lebih fokus kepada pengendalian covid19 dan capaian vaksinasi Kabupaten Luwu Timur.

“Alhamdulillah, untuk penangan covid19 kita se-Sulsel sangat baik. Untuk vaksinasi kita berada pada urutan ke-6, dimana dosis pertama kita hingga hari ini yakni 81,80% persen,” ungkap Kapolres.

“Capaian ini, tidak terlepas dari peran kita semua. Namun kami tetap berharap kerjasama Camat dan Kepala Desa yang di Burau ini untuk bagaimana mensosialisasikan program vaksin ini utamanya program vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun yang sedang berjalan ini,” tandas Kapolres.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT