Sidak Disparmudora, Bupati Singgung Pengelolaan Pariwisata Lebih Kreatif

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:55 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Bupati Luwu Timur, Budiman inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparmudora) Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (17/1/2022).

Di lokasi, bupati ditemui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Andi Tabacina Akhmad beserta jajarannya.

Bupati meminta pegawai Disparmudora senantiasa memikirkan terobosan yang inovatif dalam membangun dan mengembangkan pariwisata Luwu Timur.

“Saya meminta pegawai di dinas ini untuk lebih kreatif lagi dalam mengembangkan sektor pariwisata,”

“Agar dapat tercipta daya tarik ekonomi yang lebih besar didaerah ini,” kata Budiman.

Bupati mengaatakan, 10 persen saja penduduk Luwu Timur bergerak menikmati wisata, sudah dapat mendukung sektor sektor ekonomi lainnya.

Walaupun kata Budiman di sektor pariwisata sumbangsi ke PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) masih terbilang kecil.

Namun sektor pariwisata tidak berdiri sendiri tetapi banyak orang (sektor -sektor lain) yang terlibat di dalamnya,” imbuhnya.

“Saya meyakini dengan kreatifitas dari Kadis yang baru ini, bisa menjadikan pariwisata menjadi sektor yang berdaya saing” tambah Bupati.

Budiman juga menyinggung bagaimana persiapan kegiatan HUT Luwu Timur ke 19 dan Persiapan Hari Perjuangan Rakyat Luwu ke-77 tahun 2023, dimana pada tahun tersebut Luwu Timur kembali menjadi tuan rumah.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga diminta untuk mematangkan persiapan pagelaran tersebut pada kegiatan itu.

Olehnya, untuk memantapkan kesiapan tersebut, Bupati menyarankan perlu dilaksanakan rapat dengan mengundang pihak-pihak terkait.

“Meski pelaksanaannya masih jauh hari, namun tentu persiapan harus dilakukan sebaik mungkin,” ungkap Bupati Budiman.

Selain melakukan Sidak di Kantor Dinas Parmudora, Bupati H. Budiman sebelumnya juga melakukan sidak di Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Luwu Timur.

Di tempat ini, Bupati memasuki satu persatu ruangan. Kedua bola matanya tampak meneliti ke setiap sudut yang ada dalam ruangan.

Seraya mengingatkan peningkatan disiplin kebersihan lingkungan kantor, Ia berpesan agar ASN tetap selalu kompak, solid dan bekerjasama dalam mendukung pembangunan daerah.

Sidak kali ini, Bupati H. Budiman didampingi Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Thahir, Kabag Kesra, dr. Adnan D. Kasim dan Kasubag Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Luwu Timur, Rupidin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT