Pasca di Sorot Anggota Dewan, Proyek Pengaspalan di Ruas Jalan Tomoni di Benahi Rekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:35 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI – Proyek pengerjaan peningkatan ruas Desa Rante Mario menuju Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni yang retak akhirnya diperbaiki oleh kontraktor pelaksana CV. Barata.

Itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Syahrir Syahruddin kepada Wartawan Selasa 18 Januari 2021

Syahrir mengungkapkan jika ruas jalan yang retak itu telah dilakukan perbaikan oleh pihak rekanan. “Yang retak sudah dilakukan perbaikan. Sudah di aspal,” Ungkap Syahrir Syahruddin

Selain pengaspalan ulang, lanjut Syahrir Syahruddin juga telah dilakukan perbaikan bahu jalan yang menuju ke bronjong meskipun dalam item kontrak tidak ada.

“Kita juga sudah lakukan rabat beton di bahu jalan. Ini untuk mencegah aliran air masuk ke bahu yang menuju ke bronjong, ini tidak ada dalam item kontrak,” jelasnya.

Diketahui, Proyek pengerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Timur itu menyedot anggaran Rp. 998 juta yang bersumber dari APBD 2021.

Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Barata selaku kontraktor pelaksana sedangkan konsultan pengawas CV. Syafrina Survival Konsultan.

Sebelumya, proyek pengerjaan peningkatan ruas Desa Rante Mario menuju Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni ini mendapat desakan dari anggota DPRD Luwu Timur Alpian Alwi agar dilakukan perbaikan.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT