KABARLUTIM.COM, MALILI – Wakil Ketua 1 DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM menghadiri bimtek pelatihan pengelolaan keuangan daerah dalam rangka peningkatan kapasitas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Luwu Timur.

Kegiatan ini resmi ditutup Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli, di SwissBel Hotel, Kota Makassar, Selasa (23/11/2021). Hadir juga Ketua Komisi 1 DPRD Luwu Timur, Harisah.

Bimtek pengelolaan keuangan daerah ini kerjasama pemkab dan DPRD Luwu Timur dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin.

Sekdaa Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan, persoalan pendapatan sampai kepada perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan dan pertanggungjawabannya telah banyak informasi yang didapatkan selama bimtek.

Bimtek kata dia juga telah di respon dengan berbagai masukan dan tanggapan dari anggota DPRD.

“Bimtek ini tentu bisa menjadi solusi perbaikan,” kata Bahri.

Menurutnya, kalau ada hal yang kurang kedepannya, perlu sama-sama dikomunikasikan.

Sehingga  perbedaan-perbedaan pemahaman dan pandangan yang biasa terjadi ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Jika mengamati selama pertemuan ini kita lakukan, tidak cukup hanya TAPD dan banggar saja yang dihadirkan,”

“Mestinya seluruh Kepala OPD juga dilibatkan, sehingga benar tercipta kesamaan pandangan dalam memahami hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran daerah,” jelasnya.

“Oleh karena itu, sekali lagi kita berharap bahwa bimtek seperti ini memang sangat penting kita lakukan,”

“Agar hal-hal yang mungkin terjadi selama ini bisa sama-sama kita pahami dengan mendapatkan masukan dari berbagai narasumber,”

“Sehingga bisa menjadi bahan bagi kita semua untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada LPPM Unhas yang telah bersedia bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya maupun dukungan kajian-kajian yang perlu dilakukan.

Alimuddin dari LPPM Unhas mengatakan bimtek ini sangat positif dan patut dicontoh karena menghadirikan dua pihak eksekutif dan legislatif dalam satu forum yang sama.

“Ini menunjukkan sinergitas dan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Artikulli paraprakDistribusi BBM ke SPBU di Luwu Timur Mulai Normal, Suplay dari Karang-karangan Hari ini Masuk
Artikulli tjetërFraksi PAN DPRD Luwu Timur Soroti Sungai Malili Keruh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini