Bupati Budiman Grand Launching Luwu Timur Inspiring dan Beri Penghargaan Local Hero

Kamis, 11 November 2021 | 10:20 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI – Sembilan tokoh inspiratif atau local hero memperoleh penghargaan pada Grand Launching Luwu Timur Inspiring, Rabu (10/11/2021) malam.

    Luwu Timur Inspiring dilaunching Bupati Luwu Timur, Budiman di Gedung Olahraga (GOR), Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

    Dalam grand launching, hadir COO PT Vale Indonesia, Vinicius Mendes Ferreira, forum komunikasi pimpinan daerah dan tamu penting lainnya.

    Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan Luwu Timur Inspiring adalah kemasan dalam rangka bagaimana selurih program bisa mengedukasi, informasi dan menjadi inspirasi bagi kita semua dan orang lain.

    “Saya akan menagih terus seluruh inovasi dari selurih opd, tidak ada OPD yang tidak memiliki inovasi satu saja. Setiap OPD harus punya inovasi.

    “Seluruh kebaikan yang akan kita jalankan kedepan, mari kita awali dengan kebaikan-kebaikan,” kata Budiman.

    Budiman juga meminta doa masyarakat dimana pemerintah bersama DPRD, forkopimda bahu membahu berkolaborasi mewujudkan visi Luwu Timur berkelanjutan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya.

    City Branding ini adalah gagasan besar, semua daerah besar selalu melaunching city branding. Ini untuk menarik perhatian baik investor, pariwisata untuk datang ke Luwu Timur.

    Sehingga ada hal yang unik untuk mendorong orang datang ke Luwu Timur kedepan, tidak banyak daerah seperti Luwu Timur,”

    Allah sudah memberikan Luwu Timur potensi 65 persen dan 35 persen SDM kita gunakan untuk membangun Luwu Timur.

    Adapun program strategis Luwu Timur kedepan dimana Januari 2022 seluruhnya dimulai seperti 1 Miliar Satu Desa, Satu Kamar Satu Pasien, Beasiswa.

    Termasuk pelibatan pihak swasta dalam pembangunan ruang terbuka hijau di Bumi Batara Guru.

    Dalam launching ini, sembilan local hero atau tokoh inspiratif di Luwu Timur mendapat penghargaan. Penghargaan ini sebagai apresiasi sosok yang memberi inspirasi bagi orang lain.

    Sembilan tokoh tersebut terpilih di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi kreatif, pelestarian lingkungan, pertanian, literasi, pelestarian hutan adat, dan bidang seni dan budaya.

    Kesembilan local hero terbaik di Luwu Timur ini diberikan plakat dan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

    Diantaranya Hamka di bidang pendidikan, Mimi Rosita bidang kesehatan, Sidik Purnomo bidang pertanian, Arsyad Duri bidang sosial budaya, Madras bidang pelestarian lingkungan, Usman Saibe bidang pelestarian hutan adat dan Jihadin Peruge bidang ekonomi kreatif.

    Dan tokoh muda inspiratif 2021 yakni Musly Anwar bidang seni dan budaya dan Faizal Akbar dibidang literasi.

    Bupati mengatakan tokoh-tokoh dari berbagai bidang yang telah melakukan inovasi kreatif bisa menginspirasi kita semua”Apa yang kita lihat tadi bisa menjadi inspirasi bagi kita semua yang hadir pada malam hari ini,” kata Budiman.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT