BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Peserta Turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021

Rabu, 3 November 2021 | 13:27 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memback up perlindungan bagi para peserta turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 yang secara resmi bergulir

    Peresmian tersebut ditandai dengan tendangan perdana yang dilakukan oleh Bupati, Budiman, Kapolres AKBP Silvester dan Kejari Luwu Timur, Muhammad Zubair di GOR Malili, Rabu (03/11/2021).

    Ketua Panitia Luwu Timur Futsal Cup I, Yudi Burhan menyampaikan , turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 ini merupakan turnamen pertama di Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

    “Insya Allah semua pemain dan official akan ditanggung keselamatannya selama kegiatan berlangsung, tanggungan itu berlaku sejak pemain dan official berangkat dari rumah menuju GOR hingga balik lagi kerumah masing-masing,” tandasnya.

    Sementara, Kepala Kantor Cabang Luwu Timur (Malili) , Zainuddin mengatakan Dalam event ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Luwu Timur menyediakan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

    “Seluruh peserta turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 ini sudah mendapatkan Perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan, itu berlaku sejak pemain berangkat dari rumah menuju tempat Turnamen hingga balik lagi kerumah,” jelas Zainuddin

    Menurutnya, jika ada yang cidera dalam event ini , peserta berhak mendapatkan jaminan perawatan dengan biaya unlimited dan santunan kematian jika ada yang meninggal.

    “Upaya ini diberikan sebagai bentuk nyata kehadiran negara di berbagai lapisan masyarakat,”katanya.

    Diketahui, Turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 ini diikuti 24 tim dengan masing-masing tim wajib mengikutkan pemain kelahiran tahun 2000.

    “Tujuannya agar Luwu Timur memiliki bibit muda yang berpotensi, selain itu, Tahun 2022 Luwu Timur akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, bukan tidak mungkin diturnamen ini kita akan mengambil pemain muda tersebut untuk memperkuat Luwu Timur,” tutur Yudi.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT