Siap-siap, November, Pemkab Lutim Buka Pendaftaran Penerima Beasiswa

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:28 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI— Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tahun 2021 di Kabupaten Luwu Timur akan kembali disalurkan. Itu ditandai dengan digelarnya rapat yang membahas tentang jadwal pendaftaran bagi mahasiswa yang layak untuk menerima beasiswa ini.

    Rapat tersebut dilaksanakan di ruang PGRI Dinas Pendidikan Luwu Timur, pada Selasa 19 Oktober 2021, dan dihadiri oleh pihak Dinas Pendidikan, Staf Ahli, Bagian Hukum, Dinas Sosial, serta Bagian Kesra.

    “Jadwal pendaftaran beasiswa ini rencananya dibuka pada November 2021 nanti, sementara penyaluran beasiswa bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi paling lambat bulan Desember 2021 mendatang,” ungkap Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Luwu Timur, Amiruddin.

    Tapi sebelum pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu ini dibuka, lanjut Amiruddin, dibuat dulu peraturan bupatinya.

    “Perbup barunya dulu dibuat kemudian ditetapkan. Lalu, kita buka pendaftarannya di bulan November. Kita perkirakan waktu penyalurannya di bulan Desember. Tergantung mahasiswanya, jika administrasinya cepat rampung, maka cepat juga penyalurannya,” terang Amiruddin.

    Adapun syarat yang dapat penerima beasiswa ini, itu masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja tahun ini proses seleksinya akan diperketat.

    “Kuota penerima tahun ini bertambah, sementara syaratnya masih sama dengan tahun lalu, hanya saja seleksinya diperketat lagi,” tutup Amiruddin(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT