Jadi Irup HUT RI ke-76 di Lutim, Budiman : Maknai dan Realisasikan Kerja Bermanfaat Bagi Masyarakat

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:23 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,MALILI-Bupati Luwu Timur, H. Budiman, menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ini diperingati secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat di Andi Nyiwi Park Kota Malili, Selasa (17/08/2021). Upacara ini hanya dihadiri unsur Forkopimda, jajaran TNI dan Polri, ASN serta Pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur.

Upacara berlangsung sekitar pukul 09.00 pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Pembaca Teks Proklamasi, Wakil Ketua DPRD, HM. Siddiq BM. Sementara Perwira Upacara, Lettu Infantri Rustam, Danramil 1403-13 Wotu dan Komandan Upacara Kapten Infantri Dahlan, Danramil 1403-15 Malili.

Sementara untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada peringatan  HUT RI ke 76 tahun ini, sebagai Pembawa Baki, Aura Safira Ramdani, Siswa SMA Negeri 4 Luwu Timur. Komandan Pasukan Delapan, Dzulkifli, siswa SMA Negeri 1 Luwu Timur,  sementara pembentang bendera, Fauzan Arib Siswa SMA Negeri 1 Luwu Timur dan Penarik Bendera, Delon Gilbert Tamantara, siswa SMA Negeri 3 Luwu Timur. 

Usai memimpin upacara, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, upacara Peringatan HUT RI ke 76 ini patut disyukuri karena meskipun ditengah pandemi, peringatan bersejarah ini masih bisa dilaksanaknan meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Momentum ini harus kita jadikan spirit untuk bersama-sama membangun Luwu Timur, bersama-sama mencegah penularan Covid-19. Jadi semangat para pejuang, para pahlawan harus kita maknai dan realisasikan dengan kerja-kerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Budiman. 

Budiman juga menambahkan bahwa upacara ini merupakan momen bersejarah bagi dirinya secara pribadi, pasalnya, untuk pertama kalinya ia memimpin Upacara HUT RI ke 76 pasca dilantik sebagai Bupati Luwu Timur.

“Ini pengalaman dan sejarah bagi hidup saya. ditempat ini saya biasa bermain. Dan Allah SWT berkah saya untuk memimpin daerah ini,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT