Bupati Luwu Timur Segera Fungsikan Terminal Malili yang Baru di Pusat Niaga

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 12:50 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Bupati Luwu Timur, Budiman mengecek persiapan pemindahan Terminal Malili ke Pusat Niaga Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (6/8/2021).

Budiman didampingi Kepala Dinas PU Luwu Timur, Syahmuddin, Kepala Dinas Perpustakaan, Satri dan Sekretaris Bapelitbangda.

Terminal Malili yang baru ini juga akan disatukan dengan lokasi pasar hobi seperti yang digagas sebelumnya oleh bupati.

Terminal Malili yang baru tersebut rencananya akan mulai difungsikan dalam pekan ini setelah pembenahan kantor agen (perwakilan) penumpang orang (PO) rute Malili-Makassar.

Di lokasi baru terminal Malili tersebut sudah terlihat kantor-kantor perwakilan PO bus yang telah terpasang plang penanda.

Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, dalam waktu dekat terminal Malili yang baru akan segera difungsikan.

“Insya Allah setelah dibenahi, kita segera lakukan penambahan timbunan jalan yang merupakan akses masuk dan keluar bus-bus di terminal,” katanya.

“Setelahnya kita juga akan merampungkan akses jalan ini di lokasi terminal dengan lapisan aspal sehingga bisa lebih refresentatif dalam pemanfataannya,” ujar Budiman.

Menurut Budiman, semakin banyak sentra perokonomian yang berfungsi maka akan berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

“Kita akan bergerak bersama untuk mendorong terbukanya sentra perkonomian, seperti sarana dan prasarana fasilitas publik agar ekonomi masyarakat bisa lebih berdaya. Biar sederhana yang penting fungsional dulu lah,” ujar Budiman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT