Heriyadi Syahrul Dilantik Jadi Ketua KNPI Wotu, Hendrik Amir Harap Tercipta Youth Learning Center

Senin, 26 Juli 2021 | 10:35 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Ketua KNPI Luwu Timur, Hendrik Amir melantik Heriyadi Syahrul sebagai Ketua Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indobesia (KNPI) Wotu, Minggu (25/7/2021).

Heri dilantik bersama dengan pengurusnya di Gedung Serbaguna Kantor Camat Wotu, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu.

Kegiatan itu bertema “Merajut Kerjasama, Kolaborasi, Inovasi dalam membangun pemuda berperadaban di Bumi Batara Guru yang berkelanjutan”.

Sebagai Ketua DPK KNPI Wotu, Heri berharap mampu mengoptimasi pemuda lewat kelembagaan KNPI di tingkat kecamatan sebagai mitra strategis pemerintah.

“Harapan lain, pemuda yang berhimpun di KNPI mampu menjadi menginpirasi pemuda lainnya agar selalu berkolaborasi,”

“Melakukan inovasi-inovasi dalam agenda kegiatan gerak bersama, baik di kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan lainnya,” kata Heri, Senin (26/7/2021).

Sementara Ketua DPD KNPI Luwu Timur Hendrik Amir, meminta pengurus DPK KNPI Wotu mampu bersinergis dengan semua komponen pemuda yang ada di wilayahnya.

“Agar selalu menciptakan Youth Learning Center (ruang diskusi pemuda) agar mampu bersinergis baik di level desa maupun di tingkat kecamatan,” ujar Enda.

Menurut Enda, hadirnya DPK akan menjawab tantangan, agar menciptakan ruang-ruang diskusi untuk merumuskan ide dan gagasan bersama.

Utamanya dalam membantu derai problem yang dihadapi oleh pemerintah desa da kecamatan.

Kehadiran DPK kata dia, sebagai wadah berhimpun pemuda, baik organisasi kepemudaan maupun pemuda potensial.

“Ini sebagai wujud nyata untuk menjawab masalah dan memberikan solusi-solusi terhadap pemerintah,” kata Enda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT