Baru 3 Bulan Diresmikan , Bangunan Baruga Colaboration Center Sudah Ambruk

Rabu, 7 Juli 2021 | 13:26 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,MALILI – Bangunan Baruga Colaboration Center (BCC) yang lokasinya di pinggir Sungai Malili, Desa Baruga, Kecamatan Malili, Luwu Timur mengalami rusak Parah.

Pantauan di lokasi, Rabu (7/7/2021). Bangunan BCC rusak pada bagian lantai. Lantai terlihat retak di beberapa titik dan ambruk.

BCC ini baru tiga bulan selesai diresmikan oleh Budiman yang saat itu masih menjabat Wakil Bupati Luwu Timur, tepatnya Kamis (11/3/2021).

BCC adalah Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT Vale Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur.

BCC di samping eks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Malili, dimulai pembangunannya pada Selasa (18/2/2020).

BCC mengusung konsep taman wisata sungai karena lokasinya tepat disamping Sungai Malili. Diharapkan BCC kedepannya menjadi daya tarik wisatawan di Malili.

Pembangunan BCC menelan anggaran sekitar Rp 2 miliar lebih dari dana CSR PT Vale Indonesia. BCC terdiri dari tiga item utama yakni workshop, playground dan pujasera.

Lantai rusak dan mengangah terdapat di lokasi playground. Paving block ambruk di dekat tangga naik lantai dua BCC.

Kemudian lantai retak juga ditemukan di jalur pemesanan makan minum.Dana pembangunan BCC ini bersumber dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Vale Indonesia.

Program PKPM di Malili dipusatkan sebagai kawasan jasa penunjang dan perkotaan mencakup tiga wilayah yaitu Desa Puncak Indah, Desa Baruga dan Kelurahan Malili.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT