Anggota DPRD Luwu Timur Soroti Kualitas Proyek Dikerjakan PT SMS di Batu Putih dan Kalatiri

Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:06 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian menyoroti proyek peningkatan jalan di Desa Kalatiri dan Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Luwu Timur.

Dari hasil temuannya di lapangan, kondisi bangunan mulai rusak. Kualitas pengerjaan proyek dinilai kurang bagus.

Proyek di Desa Kalatiri, menghabiskan APBD tahun 2020 Rp 1 miliar. Pelaksana proyek adalah PT Start Mitra Sulawesi (SMS).

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)nya adalah Iswan.

Kerusakan juga ditemui pada proyek peningkatan jalan di Desa Batu Putih. Dimana proyek ini habiskan APBD 2020 Rp 1.25 miliar.

Pelaksanan proyek juga adalah PT SMS dan pegawai yang bertugas sebagai PPK adalah Arvan.

“Ini belum ada 6 bulan selesai dikerjakan, tapi kondisinya saat ini sudah rusak,” kata Alpian saat meninjau proyek itu, Jumat (18/6/2021).

“Yang kerjakan di desa Batu Putih ini sama di desa Kalatiri yang dikerjakan oleh perusahaan yang sama, hasilnya sama saja,” ungkapnya.

Alpian meminta PT SMS selaku kontraktor agar melakukan perbaikan segera.

“Saya sudah telpon PPK-nya agar segera diperbaiki, dan saya tida mau terima kalau hanya sekedar ditambal saja,” tegas Alpian.

Kontraktor diminta dalam melakukan pekerjaannya harus betul-betul memperhatikan kualitasnya.

“Kontraktor harus bersyukur karena pemerintah memberikan pekerjaan sehingga untuk imbalannya itu, kualitas harus diutamakan jangan dikerja asal-asalan,” kata Alpian.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT