Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur dan PT Vale Gelar Dialog dengan Pegiat Literasi

Kamis, 10 Juni 2021 | 08:57 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Dinas perpustakaan dan Kearsipan Daerah Luwu Timur bekerjasama dengan pegiat literasi menggelar dialog dan silaturahmi Pegiat Literasi dengan tema “Membangun Budaya Literasi Menjadikan Pemuda Berkreasi”, bertempat di Landmark Luwu Timur, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan untuk menghidupkan budaya literasi di Kabupaten Luwu Timur tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim, Satri.

Hadir pula Pimpinan Eksternal PT Vale Indonesia, Adrian, Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, perwakilan Dinas Kominfo Lutim, Sekdes Puncak Indah, Pustakawan dan para pegiat Literasi di Lutim.

Pimpinan Eksternal PT Vale, Adrian mengatakan, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan minat baca, tetapi bisa menjadi banyak hal dan juga merupakan investasi sosial.

“Saya sangat mengharapkan ada kolaborasi dan tentu kami ingin ikut serta, walaupun bentuk dan jenisnya jangan lihtlah,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, dialog dan silaturahmi itu, nantinya bisa memberikan manfaat.

“Semoga bisa menjadi peluang baru dan dapat menjadi inspirasi. Karena literasi tidak hanya untuk meningkatkan pendidikan, tetapi juga pembangunan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Luwu Timur, Santri mengatakan, yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hanya sebagian kecil saja, dan untuk menjadikan itu menjadi besar, maka diperlukan bantuan teman-teman pegiat literasi.

“Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Satri.

Satri juga mengucapkan terimakasih terhadap Pimpinan Eksternal PT Vale yang telah hadir memberikan support terhadap kegiatan literasi.

“Alhamdulillah, PT Vale luar biasa telah memberikan dorongan dan dukungan untuk kegiatan ini” kunci Satri.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Satri menerima Buku yang ditulis Hazura Indar Faradiba seorang anak SMP yang dari Sorowako dengan judul Ceritaku Ceritamu” dimana buku tersebut juga sudah diserahkan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT