Pemkab Luwu Timur Siapkan Dua Hektar Lahan Untuk Markas Kodim

Rabu, 9 Juni 2021 | 17:48 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,MALILI-Rencana Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (TNI) Mochamad Syafei Kasno menambah Komando Distrik Militer
(Kodim ) di Luwu Raya Direspon Baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur.

Itu disampaikan Bupati Luwu Timur Budiman Saat Kunjungan Kerja (Pangdam) XIV/Hasanuddin, di Luwu Timur Selasa 8 Juni kemarin.

“Sebagai bentuk dukunganya, Pemkab Luwu Timur sendiri sudah menyiapkan Lahan seluas 2 Hektar,”Kata Bupati Luwu Timur Budiman Rabu (9/6/2021)

Lokasi lahan itu berada di Desa Puncak Indah , tepatnya dekat dengan Stadion, dan lapangan Tembak Polres Luwu Timur.

Dekat di area itu juga rencana akan di bangun Mako Polres Luwu Timur.

“Jadi tempat nya strategis dan itu sudah menjadi dukungan kita agar Kodim bisa ada bermarkas di Luwu Timur,”tambah Budiman

Sebagai Informasi, Pangdam XIV/Hasanuddin ke kabupaten paling selatan di Provinsi Sulawesi Selatan ini yakni untuk meninjau secara langsung wilayah tetitorial Kodam XIV Hasanuddin sekaligus melakukan silaturahmi serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur beserta unsur Forkopimda.

“Kunker ke wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin merupakan program kerja saya sejak saya dilantik sebagai Pangdam,” terang Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru serah terima jabatan tanggal 01 April 2021 lalu.

Selain itu, dihadapan Bupati Luwu Timur, Ia juga menyinggung rencana peningkatan status Kodim 1403 Sawerigading menjadi Korem serta rencana penambahan Kodim di Wilayah Luwu Raya dan Koramil di Kabupaten Luwu Timur.

Mantan Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI ini mengatakan, dirinya ke Luwu Timur untuk memperkenalkan diri dan mohon doa restu dalam menjalankan tugas kedepan.

“Saya mohon doa restu, mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas yang dibebankan oleh negara ini dengan baik,” ujar Pangdam lulusan Akmil 1990 ini.

Terakhir, Pangdam XIV/Hasanuddin secara khusus berpesan menitip prajurit-prajurit yang bertugas di wilayah Luwu Timur demikian pula sebaliknya kepada para prajurit yang bertugas diwilayah ini agar dapat membantu Pemerintah daerah karena pada prinsipnya keberadaan TNI diwilayah dalam rangka membantu Pemerintah dalam mensejaterahkan masyarakat.

“Pak Bupati, saya titip prajurit-prajurit yang bertugas di Luwu Timur, jika bapak membutuhkan anggota kami agar segera disampaikan ke Dandim,” tegasnya.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT