Bupati Luwu Timur Minta OPD Lintas Sektor Mendukung Program Kampung KB

Kamis, 15 April 2021 | 16:54 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Timur melaksanakan rapat integrasi lintas sektor program Kampung KB.

Rapat dibuka Asisten Pemerintahan Dohri As’ari dan diikuti Bupati Luwu Timur, Budiman berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (15/4/2021).

Rapat integrasi ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program Kampung KB.

Selain itu, untuk melihat respon dukungan lintas sektor dalam program tersebut. Rapat diikuti Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Perbankan hingga 24 Kepala Desa Program Kampung KB.

Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, rapat integrasi ini harus dilakukan secara berkala untuk mengetahui OPD mana saja yang sudah terlibat dalam mendukung program penguatan Kampung KB.

“Harus ada data ini, OPD mana saja yang sudah bergerak untuk mengoptimalkan program di kampung KB,”

“Jangan sampai hanya Gapuranya saja yang bagus, tapi dalam kampung KB nya tidak ada perbedaan dengan desa lainnya yang bukan kampung KB,” kata Budiman.

Ia juga mengatakan bahwa, dana bantuan keuangan Pemerintah Daerah dalam program 1 miliar Perdesa ini, nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendukung program Kampung KB yang diarahkan sesuai potensi Desa.

“Kami sementara menyusun Peraturan Bupatinya untuk hibah bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa senilai Rp 1 miliar diluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa dengan postur 40 persen fisik dan 60 persen non Fisik,” jelasnya.

Kepala Desa Burau Pantai, Akmal Jufri sebagai salah satu Kades Program Kampung KB mengapresiasi arahan Bupati Luwu Timur.

Ia juga bahkan meminta dukungan agar kawasan pesisir yang menjadi andalan Desanya untuk dijadikan kawasan wisata dapat segera diwujudkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT