Bentuk Penghormatan Terakhir, Ribuan Warga Luwu Timur Lepas Jenazah Almahum Bupati Luwu Timur

Sabtu, 26 Desember 2020 | 07:21 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

Bentuk Penghormatan Terakhir, Ribuan Warga Luwu Timur Lepas Jenazah
Almahum Bupati Luwu Timur

MALILI– Ribuan warga Kabupaten Luwu Timur  melepas jenazah Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler untuk di makamkan di kediamannya Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba di Kabupaten Luwu Utara .

Upacara pelepasan jenazah ini dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Malili Khairul di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur . Jumat (25 /12/2020 ) Pagi .

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kami menyerahkan jenazah almarhum Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Kabupaten Luwu Utara dan Insa Allah Khusnul Khotimah. Amiiin ” Ujar Khairul .

Kyai Swardi Ismail Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur yang dipercayakan mewakili pihak keluarga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap warga Luwu Timur.

Seluruh ASN yang telah membantu ikut menjaga almarhum selama di rumah sakit sampai pada pengantaran jenazah ke Kabupaten Luwu Timur . Dan hari ini diupacarakan pelepasan jenazahnya untuk dimakamkan dengan layak di Kabupaten Luwu Utara .

Menurut Kyai Swardi, Ia menjadi saksi bahwa almarhum adalah orang baik . Selama hidup beliau dia selalu memperlihatkan sosok yang sabar dan murah senyum .

Hari ini orang baik ini, bupati yang sangat dicintai warga Luwu Timur ini sudah meninggalkan kita semua. Untuk itu saya kata Swardi memohon segenap warga Luwu Timur, sahabat dimanapun berada agar kiranya mengirimkan alfatihah agar memuluskan perjalanan almarhum menghadap yang maha kuasa dan senantiasa dilapangkan kuburannya.

Tentunya doa kita semua mengharapkan kuburan almarhum adalah surga baginya . Selanjutnya jika semasa hidup nya almarhum ini punya sangkut paut hutang jika tidak bisa di ikhlaskan maka kami memohon agar kiranya melaporkan kepada pihak keluarga nanti kami akan bermusyawarah untuk menyelesaikannya .

Selanjutnya Peti Jenazah yang dibungkus dengan kain merah putih di gotong para camat menuju ke mobil ambulance untuk dibawa menuju ke Kabupaten Luwu Utara .

Dalam perjalanannya menuju Kabupaten Luwu Utara ribuan warga Kabupaten Luwu Timur baik yang menggunakan kendaraan mobil dan motor ikut mengiringi pengantaran jenazah untuk dimakamkan .

Disetiap kecamatan yang dilalui sudah berjubel warga Luwu Timur berdiri dipinggir jalan melantunkan dzikir memberikan penghormatan terakhir kepada bupati tercintanya.

Selanjutnya warga ikut mengiringi jenazah tersebut ke Luwu Utara mengakibatkan terjadinya konvoi kendaraan bertambah panjang .

Berdasarkan hasil kesepakatan keluarga , jenazah almarhum akan dikebumikan di samping rumahnya di Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba .

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT