Pjs Bupati Resmikan Sekretariat Baru KNPI Luwu Timur

Jumat, 4 Desember 2020 | 20:38 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Timur kini punya kantor sekretariat yang baru.

Bekas nursery Dinas Pertanian Luwu Timur menjadi Sekretariat KNPI, lokasinya di belakang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

“Rumah ini, semoga menjadi sarana distribusi pemuda agar selalu tetap hadir disetiap sendi-sendi kehidupan,” kata Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas usai meresmikan sekretariat tersebut, Jumat (4/12/2020).

Jayadi Nas mengatakan sekretariat yang baru diharapkan menjadi sarana pemuda untuk berkarya. Pemuda harus cerdas, mandiri dan religius.

“Ini merupakan visi pemuda 2025 yang pernah dirumuskan,” imbuhnya.

Jayadi menambahkan Sekretariat KNPI Luwu Timur di nursery bisa menjadi sarana yang baik atau tempat ini bisa dimaksimalkan buat pemuda untuk mandiri kedepan.

“Dengan areal nursery bisa juga di maksimalkan untuk dikembangkan terkait pembibitan, tapi bisa bekerjasama dengan dinas terkait yakni dinas pertanian,” pesannya.

Dia berharap Sekretariat KNPI ini juga bisa menjadi sarana silahturahmi semua organisasi kepemudaan, untuk sama-sama membangun Luwu Timur kedepan.

“Saya kira pemuda merupakan jembatan masa depan, tapi dituntut dia tetap harus cerdas dan mandiri,” katanya.

Sementara Ketua KNPI Luwu Timur, Hendrik Amir mengatakan Sekretariat KNPI adalah langkah awal untuk menjalin keeratan bagi semua organisasi kepemudaan dan pengurus KNPI di level kabupaten dan juga nantinya di level kecamatan.

“Karena sekretariat adalah rumah bagi setiap organisasi, tempat merumuskan serta mendiskusikan segala perencanaan,”

“Program dan kegiatan yang cenderung melihat output yang orientasi memiliki feedback bagi setiap keterlibatan dalam sebuah kegiatan atau program,” katanya.

“Disisi lain sekretariat juga menjadi suatu wadah tempat menjadi ruang-ruang produktif bukan hanya menjadi tempat ngumpul semata,” imbuhnya.

Nursery ini milik Dinas Pertanian Luwu Timur, dulunya adalah bangunan PT Vale Indonesia yang diserahkan asetnya ke pemerintah kabupaten pada tahun 2013.

Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Hamris Darwis, Kabag Humas dan Protokol Luwu Timur, Muh Rizk Alamsyah dan pengurus KNPI Luwu Timur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT