Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman bersama pengurus TP PKK Kabupaten Lutim menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2022, di Hotel Claro Makassar, Kamis (01/12/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka mensosialisasikan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK, yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Sulsel bekerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel.

Rakorda ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, yang juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten/kota beserta para pengurus TP PKK Kabupaten/kota diantaranya : Sekretaris I, Ketua Pokja I, II, III dan IV.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel mengatakan, sesuai arahan dari Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bahwa, para anggota PKK dapat membangun solidaritas antar tetangga dengan memperkuat semangat gotong royong.

‚ÄúDari arahan Ibu Negara, bagaimana kita membangun solidaritas dan kepedulian sosial antar tetangga yang maksimal dengan saling membantu terutama orang terdekat kita,” kata Naoemi.

Naoemi mengatakan, anggota TP PKK Kabupaten/kota diharapkan dapat menumbuhkan literasi digital di lingkungan keluarga.

“Tingkatkan literasi dalam keluarga dengan memberikan waktu lebih banyak, beradaptasi dengan bersikap bijak di daerah digital. Ini sebenarnya ada di dalam 10 program pokok PKK,” jelas Ketua TP PKK Provinsi.

Terakhir, Ketua TP PKK Provinsi berharap, bagaimana pengurus TP PKK Kabupaten/kota bisa bekerja dengan iklas dan saling bersinergi untuk keberhasilan rencana induk gerakan PKK 2021-2024.

“Ini adalah poinnya, kita semua harus bekerja dengan ikhlas, saling bersinergi, koordinasi, komunikasi dan komitmen. Itu yang penting, karena ini adalah kerjasama tim bukan berkerja sendiri-sendiri,” tutup Naoemi Octarina.

Sementara, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty berharap didalam Rakorda ini semua ide gagasan dalam rangka peningkatan kapasitas pelaksanaan tupoksi TP PKK dapat tersampaikan demi mewujudkan kelembagaan PKK yang semakin baik dan lebih maju.

“Semoga di dalam Rakorda ini dapat menyampaikan hasil Rakornas kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten melalui ketua-ketua pokja dan sekretaris. Sehingga beberapa kegiatan prioritas yang pro kepada masyarakat dapat segera dilaksanakan seperti dalam menghadapi krisis pangan, stunting, PAAREDI, program terkait ketahanan keluarga, UP2K dan lain sebagainya,” ucap Sufriaty.

“Intinya bahwa, semua program terencana dengan baik, dilaksanakan dengan ikhlas dan tetap menjaga sinergitas, kolaborasi bersama OPD untuk mencapai hasil yang maksimal,” tutupnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita SebelumnyaBPBD Luwu Timur Imbau Warga Waspada Banjir dan Longsor di Musim Penghujan
Berita Berikutnya2023, Proyek Terminal Dapat Kucuran Dana Rp 5 Miliar Dari Pemprov Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini