KABAR LUTIM,MALILI– Guna meningkatkan realisasi investasi di Kabupatem Luwu Timur, Pemkab Luwu Timur, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek ini digelar di Hotel I Lagaligo, Malili, Luwu Timur, dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 04 hingga 06 juni 2024.

Kabid Pengendalian DPMPTSP, Zaenab, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membantu pelaku usaha dalam pengembangan perekonomian agar giat berinvestasi di Luwu Timur.

Hal ini juga senada dengan program prioritas Bupati Luwu Timur, H Budiman dalam peningkatan di sektor investasi dan penanaman modal di Luwu Timur.

“Target realisasi investasi kita untuk tahun ini Rp 4 Triliun, semoga tahun ini kita bisa mencapai target itu bahkan melebihi target.” Katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga mengingatkan kepada pelaku usaha yang sudah mendaftarkan Nomor Induk Berusaha (NIB) agar taat melakukan kewajibannya dalam melaporkan kegiatan penanaman modalnya.

Dalam kesempatan ini para peserta juga di edukasi tatacara melakukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) melalui Website OSS yang bisa diakses secara online melalui Dekstop dan Smartphone.

Hal ini sesuai dengan UU No 25 Tahun 2007 tentang penanaman modal, pada pasal 15 ayat C, yakni kewajiban melaporkan kegiatan penanaman modal.

“Jadi ini juga mengingatkan pelaku usaha tentang kewajibannya untuk tertib lakukan pelaporan demi menghindari adanya beberapa sanksi seperti sanksi Administrasi, Pencabutan hingga sanksi pembekuan NIB” Jelasnya.

Untuk diketahui, Bimtek yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 120 pelaku usaha yang dibagi menjadi tiga tahap dimana setiap tahap pesertanya sebanyak 40 orang.(*)

Berita SebelumnyaPenetapan IDM 2024, Cendana Hitam Timur Meningkat Status Menjadi Desa Maju
Berita BerikutnyaWabup Akbar Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Wasuponda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini