Kapolda Sulsel Sebut Bupati Luwu Timur Luar Biasa , Beri Bantuan Hibah Lahan Sekaligus Plus Pembangunan

Senin, 13 Juni 2022 | 23:11 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI– Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol.Drs.Nana Sudjana memberi Apresiasi kepada Bupati Luwu Timur Budiman.

Apresiasi itu disampaikan Kapolda Susel usai pendatangani prasasti dan penyerahan tanah hibah Gedung Baru Polres Luwu dan lahan Makobrimob yang digelar di Rusun Polres Luwu Timur, Senin 13 Juni 2022.

Orang nomor satu di Polda Sulsel ini mengaku bantuan yang diberikan Pemkab Luwu Timur kepada Polda Sulsel dan Polres Luwu Timur ini sangat luar biasa.

Menurut Kapolda , Bantuan dari Pemda berbeda, biasanya kita hanya dikasi Hibah Lahan dari Pemda dan kita yang bangun .

“Tapi di Luwu Timur berbeda, sudah dikasih hibah lahan Plus lagi dengan Pembangunan ,ini luar biasa pak Bupati nya,”kata Kapolda

“Apalagi target Tahun depan sudah selesai,
makasih pak Bupati,”sambung Kapolda

Dikatakan Kapolda , 6 bulan saya berdinas baru kali ini melakukan Kunker di Luwu Raya , khususya di Lutim.

“Setelah ini kita agendakan lagi ke polres Luwu , Palopo dan Lutra,”katanya

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur Budiman dalam laporannya menyampaikan bahwa pemkab lutim telah menyerahkan hibah tanah Makobrimob kepada Polda Sulsel seluas 30,7 Hektar dan hibah lahan Pospol Mahalona seluas 2 Hektar lokasinya di Desa Libukang Mandiri, Kecamatan Towuti.

Kemudian, Hibah lahan pembagunan Mako Polres Luwu Timur seluas 1, 3 Hektar di Desa Puncak indah Kecamatan Malili.

Dikatakan Bupati , Untuk Hibah lahan Mako Polres Luwu Timur ini, Pemkab Luwu Timur sekaligus melakukan pembangunan fisik, bangunan ini menyedot anggaran Rp 25 miliar.

“Tahap pertama 5 miliar, tahap kedua tahun ini Rp 15 miliar, tahan 3 tahun 2023 Rp 5 miliar, totalnya 25 miliar,”kata Bupati dihadapan Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs.Nana Sudjana

Dikatakan Budiman, dengan Pengalokasian dana Pembangunan Kantor Baru Polres Luwu Timur ini dapat segera bisa selesai dan digunakan.

“Mudahan-mudahan dengan dana itu Mapolres Luwu Timur ini kita targetkan secepatnya bisa selesai tepat waktu dan digunakan,”kata Budiman.

Selain Romobongan Kapolda Sulsel dan Prokopimda , turut hadir Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usma dan Kapolres Luwu Utara , AKBP Alfian Nurnas.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT