ASN Setdakab Lutim Bukber Bersama Santri Ponpes Wahdah Islamiyah Malili

Kamis, 28 April 2022 | 08:27 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI-Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Di antara keberkahan bulan puasa ini, kepekaan untuk berbagi dan berempati kepada sesama lebih terasa dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Tidak ingin melewatkan momen baik di bulan suci ramadhan ini, Pegawai dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur mengundang para santri Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah melaksanakan buka puasa bersama di Lobi Kantor Bupati Luwu Timur, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (28/04/2022).

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan paket bingkisan kepada para santri Ponpes Wahdah Islamiyah dan petugas kebersihan dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli sebagai prakarsa dari kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan sosial ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sedekah sebelumnya yang dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at kebetulan saja pada kesempatan ini masih dalam suasana bulan suci ramadhan jadi gelaran kegiatan berbagi dilakukan berbarengan buka puasa bersama.

“Kegiatan berbagi yang kita lakukan hari ini masih merupakan lanjutan dari kegiatan berbagi sedekah seperti yang kami lakukan sebelumnya yakni setiap pekan dihari Jum’at,” ujar Sekda.

Dirinya berharap, kegiatan sosial ini konsisten untuk dilaksanakan, karena menurutnya, selain membantu meringankan beban masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi rendah, juga diyakini dapat menolak bala atau bencana.

“Saya berharap gerakan sosial ini terus dilanjutkan, meskipun kecil yang penting kita konsisten melaksanakannya,” ujar Sekda.

Disela-sela sambutannya, ia juga menyampaikan bahwa acara buka puasa ini digelar selain untuk menjaga dan menjalin silaturahmi, juga untuk memupuk rasa kebersamaan antar sesama pegawai diilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan berbagi dan buka puasa bersama diisi tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Asri. (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT