Bupati Luwu Timur Hadiri Pembukaan Ramadhan Festival 2022

Senin, 11 April 2022 | 09:59 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI-Bupati Luwu Timur, H. Budiman, bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty menghadiri acara Pembukaan Ramadhan Festival 2022 yang diselenggarakan di Pusat Niaga Malili (PNM), Minggu (10/04/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kajari Luwu Timur, Muh. Zubair, Camat Malili, Umar Hasan Dalle dan beberapa Perwakilan Kepala OPD terkait.

Selaku Ketua Panitia Kegiatan PNM Ramadhan Festival 2022, Rahman Jamaluddin menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur dengan TP PKK Luwu Timur bersama Badan Pengelola Pusat Niaga Malili, Kemenag Luwu Timur, BKPRMI Kec. Maliii, Forum Komunikasi BPD Luwu Timur & Pengurus Karang Taruna Kec. Malili.

“Adapun jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 476 orang yang terdiri dari siswa Taman Kanak-kanak, SD/MI, SMP/MT, Santri Pondok Pesantren, dan Remaja Mesjid se-Kab. Luwu Timur,” ujar Rahman.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan PNM Ramadhan Festival 2022. Beliau juga sangat bangga dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa talenta seni yang dimiliki oleh para pemuda Luwu Timur tidaklah kalah dengan daerah lain. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada para orangtua yang mengikutsertakan anak mereka di PNM Ramadhan Festival 2022.

“Seperti yang kita lihat pada hari ini, anak-anak usia dini juga kita berikan pengalaman yang baik dalam berekspresi dan tidak akan mereka lupakan sepanjang hidupnya. Karena kelak mereka nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin dimasa depan, maka pendidikan usia dini yang positif sangat penting kita ajarkan sebelum mereka menginjak usia dewasa. Salah satunya adalah dengan kegiatan di bulan Ramadhan,” imbuh Budiman menambahkan.

Bupati Budiman juga menyampaikan beberapa informasi terkait Rangkaian Perayaan HUT ke-19 Luwu Timur Menginspirasi diantaranya adalah Jalan Santai bersama Alumni SMP dan SMA se-Kec. Malili. Selain itu, puncak perayaan HUT ke-19 Luwu Timur akan jatuh pada tanggal 09 Mei 2022 dan pada malam harinya akan ada kegiatan dialog dan silaturahmi bersama para Tokoh Masyarakat.

“Insha Allah, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengadakan beberapa kegiatan di PNM seperti lomba burung berkicau, pameran bonsai, pameran ikan hias dan lain-lain sebagai bagian dari HUT ke-19 Luwu Timur. Karena acara ini bukan acara milik pemerintah daerah saja tetapi juga merupakan acara milik kita semua sebagai masyarakat Luwu Timur,” ungkapnya.

Terakhir, beliau berharap agar kegiatan Ramadhan tahun ini tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam meningkatkan ketakwaan di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

PNM Ramadhan Festival 2022 akan berlangsung mulai dari Tanggal 10 – 25 April 2022 dari siang hingga malam setiap harinya yang akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang bertemakan Ramadhan, seperti lomba Mewarnai, lomba Kaligrafi, lomba Adzan, Pildacil, Lomba Nasyid, Lomba Lagu Religi dan Lomba Musik Sahur. (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT