Berpakaian Adat Suku Taipa, Budiman Melayat di Rumah Duka Tokoh Masyarakat Wasuponda

Kamis, 10 Maret 2022 | 21:30 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI-Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyempatkan diri melayat untuk berbagi duka atas meninggalnya salah satu seorang Tokoh Masyarakat Toraja di Kecamatan Wasuponda, yakni Almarhum Bapak John S. Pakila, Kamis (10/03/2022).

Saat Melayat, Bupati H. Budiman mengenakan baju Adat Taipa , bertepatan tanggal 10 yang merupakan kewajiban bagi seluruh ASN lingkup Pemkab.Luwu Timur menggunakan pakaian adat.

Di tengah suasana sedih, Bupati Luwu Timur menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, untuk mengikhlaskan kepergian Almarhum.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan diri saya pribadi, menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian almarhum. Beliau ini orang baik sebagaimana yang dikenang keluarganya dan juga masyarakat sekitarnya,” kata Budiman.

Lanjut Bupati, ketika seseorang meninggal, bukan harta yang orang cerita tapi kebaikannya semasa hidup. “Kita semua yang hadir ditempat ini tentu merasakan duka yang mendalam. Untuk itu, saya mengajak kita semua mendoakan almarhum dan mengirimkan Al-fatihah agar diampuni dosanya dan dilapangkan kuburnya,” ujar Budiman.

Dikesempatan itu pula, Bupati juga kembali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan. Merawat silaturahmi dan kerukunan antara sesama. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat sehingga penanganan Covid-19 berjalan dengan baik.

“Saat ini kita masih berada dalam kondisi covid-19 dimana Omicron juga sudah melandai, mudah-mudahan dengan doa kita semua, daerah kita bebas dari penyakit, kita sehat, aman dan terkendali,” ungkapnya. (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT