Budiman Lantik Dewan Hakim MTQ IX Tingkat Kabupaten Luwu Timur

Rabu, 9 Maret 2022 | 21:39 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI-Bupati Luwu Timur, H. Budiman melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022 di Gedung Serba Guna Kecamatan Wotu, Rabu (09/03/2022).

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemasangan toga Dewan Hakim secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur yang kemudian selanjutnya penandatangan berita acara.

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Lutim, HM. Siddiq BM. selaku Ketua Panitia MTQ IX, Anggota DPRD, Rully Heryawan, Sarkawi A. Hamid selaku Wakil Ketua Dewan Hakim, Ketua Dewan Hakim, H. Misbah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, AiniĀ EndisĀ Anrika, Bagian Kesra Setdakab Lutim, Camat Wotu, Iskandar Muda, Kepala Kemenag Lutim, Ketua MUI Lutim, pengurus LPTQ, para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Mengawali sambutannya, Budiman menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh Dewan Hakim MTQ ke-9 Tingkat Kabupaten Luwu Timur yang telah dilantik dan dikukuhkan hari ini.

“Saya perlu ingatkan bahwa, peran dan tugas dewan hakim MTQ tidaklah ringan. Tugas dan amanah ini menuntut tanggung jawab hati nurani. Para dewan hakim harus cermat, jujur, benar-benar obyektif dalam menentukan nilai serta harus independen, bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan dan godaan,” pesannya.

Kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini, juga sangat bergantung pada hasil penilaian oleh para Dewan Hakim. Oleh karena itu, kata dia, integritas dan professional para dewan hakim sangat penting agar pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Luwu Timur semakin berkualitas dan mengalami peningkatan dalam semua aspeknya.

“Untuk itu, saya berharap MTQ tahun ini harus lebih baik daripada tahun sebelumnya. Dan terima kasih kepada bapak Wakil Ketua DPRD atas terselenggaranya MTQ ini,” jelas Bupati.

Terakhir, terkait pandemi ini, Budiman berharap dapat berubah jadi endemi sehingga tidak ada lagi penyakit-penyakit lain, yang ada hanya flu biasa saja. “Mari kita lakukan kebaikan-kebaikan, semoga MTQ ini, dimana membaca Al-Qur’an menjadi asbab hilangnya pandemi di Kabupaten Luwu Timur,” tandas Bupati Luwu Timur yang disambut Aamiin oleh seluruh hadirin. (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT