Ini 3 Mega Proyek di Dinas PU-PR Luwu Timur Dikerjakan Tahun Ini

Senin, 21 Februari 2022 | 18:29 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KABARLUTIM.COM,MALILI- Sebanyak 3 Proyek dengan anggaran besar pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Luwu Timur akan mulai dikerjakan Tahun 2022 ini.

Adapun Proyek tersebut , diantaranya Islami Center Rp 14,6 miliar, Pembangunan Kantor Polres Luwu Timur tahap 2 Rp 15 miliar dan Pembangunan Mes Pemda Luwu Timur di Jakarta Rp 7,6 Miliar.

“Ke 3 Proyek besar tersebut murni menggunakan anggaran APBD TA 2022 ,”kata Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PU-PR Luwu Timur, Idiyana Sartian Umar, Senin 21 Februari 2022

Dikatakan Idiyana , Proyek Islami Center yang dikerjakan tahun ini merupakan program KP1 pak Bupati Luwu Timur Budiman.

Sedangankan pembangunan Kantor Polres Luwu Timur yang baru merupakan Hibah Pemda Luwu Timur.

“sekarang sudah masuk tahap 2 pembangunan ya , sebelumnya tahap pertama dianggarkan Rp 5 miliar di tahun 2021,”katanya

Pembangunan Kantor Polres Luwu Timur ini berlokasi di Desa Puncak Indah, kecamatan Malili, tepatnya samping kantor Pengadilan Negeri (PN) Luwu Timur.

Ditambahkan Idiyana, dokumen ke 3 proyek besar ini sudah dalam penyusunan HPS untuk selanjutnya di serahkan ke Inspektorat Luwu Timur.

“beberapa dokumen sudah di serahkan ke Inspektorat untuk dilakukan Review HPS, Mungkin terkahir Maret sudah ada tanda tangan kontrak dari pihak rekanan.

“Kita upayakan 3 proyek besar ini bisa ditenderkan secepatnya sesuai instruksi pak Bupati Maret sudah ada proyek yang ditenderkan,”kuncinya.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT