Kepala Disdagkop UKM Resmikan Pabrik Kelapa Sawit PT Teguh Wira Pratama

Minggu, 20 Februari 2022 | 14:18 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, ANGKONA – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdakop-UKM), Senfry Oktavianus, mewakili Bupati Luwu Timur, didampingi Ketua DPRD Lutim, Aripin, Kapolres Lutim, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, meresmikan Pabrik Kelapa Sawit PT Teguh Wira Pratama yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, di Pabrik PT Teguh Wira Pratama Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona, Minggu (20/2/2022).

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Halsen, Kepala Desa Maliwowo, Asdar, Kades Watampanua, La Daddi, perwakilan Manajemen PT Teguh Wira Pratama, Aspian Noor serta para Tokoh masyarakat.

Kepala Disdagkop-UKM, Senfry Oktavianus dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah senantiasa membuka diri dalam pengembangan investasi di pelbagai bidang, khususnya pertanian dan perkebunan.

“Semua ini diharapkan mendorong kesejahteraan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha lokal,” katanya.

Senfry menambahkan, dengan kehadiran PT Teguh Wira Pratama diharapkan selain bertambahnya perusahaan industri yang bergerak di sektor Pengelolaan Crude Palm Oil (CPI) kelapa sawit, juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan menstabilkan harga sawit khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

“Selaku pemerintah daerah, kami sangat berterimakasih dan merespon baik apa yang dilaksanakan pada hari ini, mudah-mudahan itu menjadi awal sekaligus pemicu kebersamaan kita dalam upaya peningkatan ekonomi di Lutim,” tandasnya.

Terakhir, ia mengingatkan mengenai kontribusi dari PT Teguh Wira Pratama dalam melaksanakan konsep CSR perusahaan di wilayah operasional pabrik.

“Terkait hal ini, PT Teguh Wira Pratama dapat melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar pelaksanaan CSR tersebut dapat tepat sasaran terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Selain itu, perwakilan Manajemen PT Teguh Wira Pratama, Aspian Noor berharap, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberikan bimbingan melalui OPD terkait agar bisa sinergi dan mampu berkontribusi dengan pemerintah daerah.

“Kami juga perlu minta bantuan kepada pihak-pihak keamanan TNI dan Polri dalam hal keamanan supaya pabrik bisa lancar tanpa ada gangguan apapun,” tutupnya.

Usai melakukan peresmian, Senfry Oktavianus bersama rombongan memasuki area pabrik kelapa sawit untuk melihat secara langsung pengolahan kelapa sawit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT