Taqwa Muller Serap Aspirasi Warga Kalaena Dalam Bentuk Reses Perseorangan

Senin, 7 Februari 2022 | 20:45 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

 

KALAENA-Anggota DPR Provinsi Sul-Sel dari Partai Golkar, Muhammad Taqwa Muller mengunjungi desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur,7 Februari 2022.

Kunjunganya tersebut dalam Reses Perseorangan, Dihadapan warga desa Argomulyo, Taqwa Muler banjir aspirasi yang selama ini menjadi keresahan dan kekhawatiran warga Kecamatan Kalaena.

Mengawali reses tersebut,Camat Kalaena, Muhammad Yusri menyambut baik kedatangan anggota DPR Provinsi ini untuk mendengarkan langsung aspirasi dari warganya.

“Selamat datang anggota DPR Provinsi,Bapak Taqwa Muller dihadapan warga desa Argomulyo, saya harap agar masyarakat menyampaikan langsung keluhannya untuk dikawal ditingkat provinsi”,Ujar Yusri dalam sambutannya.

Taqwa Muller, dihadapan puluhan warga mengajak untuk bersama-sama dalam mendukung program pemerintah memutuskan penyebaran Covid-19, salahsatunya dengan sukseskan program vaksin.

“Mengawali reses kali ini, terlebih dahulu saya mengajak warga untuk sukseskan program pemerintah dalam menekan angka Covid, salahsatunya dengan ikut berpartisipasi dalam suntikan vaksin, dan Alhamdulillah di masa pandemi ini, kita semua masih diberi kesehatan”,Kata Taqwa dalam sambutannya.

Dalam reses ini,Taqwa mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya untuk dikawal ditingkat provinsi.

“Bapak Ibu yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya, yang menjadi kewenangan tingkat provinsi, insyaallah akan saya kawal dan saya teruskan ke instansi terkait”, Terangnya.

Menanggapi hal tersebut, warga desa Argomulyo yang juga merupakan tokoh agama,Nurhabib bercerita tentang kondisi desanya dan secara umum kekhawatiran warga Kecamatan Kalaena.

“Disini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada pak dewan, yaitu Saluran pembuangan air dari marobo ke malakai itu perlu penanganan karena tidak berfungsi normal,

selanjutnya memperlancar akses penghubung jalan Kalaena dan Tomoni Timur ,karena jika jalan itu bagus akan memudahkan perlintasan masyarakat dan juga berfungsi untuk mempermudah menuju tempat wisata,dan yang terakhir,saya mohon untuk bantuan pembangunan mesjid yang sedang berlangsung didesa kami,

Selain itu, Mujiono pun menyampaikan keluhan nya terkait kesulitan petani dalam pemenuhan kebutuhan pupuk.

“Kami warga desa Argomulyo yang pada umumnya petani sawah, hingga saat ini masih kesulitan dalam mencari pupuk, jika padi waktunya untuk di pupuk tapi stok nya terbatas, ini sangat mempengaruhi hasil produksi”. Terang Mujiono.

Mendengar hal tersebut, Taqwa Muller pun merespon dengan baik dan bersedia untuk memperjuangkan di tingkat provinsi yang menjadi kewenangan provinsi.

“Insyaallah,mari kita berdoa bersama agar apa yang kita harapkan bersama bisa terealisasi dengan cepat,dan saya juga akan berjuang di provinsi dengan aspirasi ini”Taqwa menanggapi aspirasi masyarakat.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT